Keamanan TPS Pada Pilkada Pekanbaru, Satpol PP Rekrut 4.000 Tenaga Linmas

Dibaca: 19003 kali  Jumat,22 April 2016
Keamanan TPS Pada Pilkada Pekanbaru, Satpol PP Rekrut 4.000 Tenaga Linmas
Ket Foto : Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru akan merekrut sekitar 4.000 orang untuk dijadikan tenaga perlindungan masyarakat (Linmas)

RADARPEKANBARU.COM - Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru akan merekrut sekitar 4.000 orang untuk dijadikan tenaga perlindungan masyarakat (Linmas), guna mengamankan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah Kota Pekanbaru.
   
"Perekrutan ini untuk membantu aparat dan masyarakat menjaga situasi pelaksanaan pencoblosan pada 15 Februari 2017 ," ungkap Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, di Pekanbaru, Kamis.
        
Zulfahmi Adrian, mengatakan, linmas ini akan di tempatkan ditiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada diseluruh pelosok Kota Pekanbaru dan lokasi yang diperlukan adanya pengawasan linmas.
        
"Saat ini kami mulai proses pendaftaran," urainya.
        
Menurut dia, awal rekrutman menyampaikan permohonan kepada kecamatan. Selanjutnya camat memerintahkan kelurahan untuk lakukan perekrutan.
        
Perekrutan ini sambung dia dilakukan untuk personil baru. Sementara, bagi anggota linmas yang sebelumnya sudah pernah bertugas, jika ingin bergabung akan diminta untuk bisa kembali ikut.
        
"Mereka yang sudah pernah menjadi linmas bisa kembali bergabung karena sudah memiliki pengalaman, dan tahu dengan situasi, kondisi lingkungan," kata Zulfahmi.
        
Ia menambahkan, kedepannya telah diwacanakan linmas akan dibangun struktur Organisasi (ormas) sendiri. Tujuannya agar mereka memiliki tupoksi yang jelas.
        
"Sehingga kegiatan peningkatan wawasan dan kemampuan bisa di berikan pada mereka. Seperti teknik mengatasi bencana kebakaran," tambahnya.
        
Sekedar informasi pemilihan kepala daerah serentak gelombang II yang akan digelar tanggal 15 Februari 2017 akan diikuti oleh 101 daerah tingkat provinsi dan kabupaten.
        
Dua diantaranya merupakan daerah di Provinsi Riau yakni Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.
        
Untuk penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota Pekanbaru, hingga kini sudah ada lima partai yang membuka penjaringan, yakni PDIP, Nasdem, Gerindra, PKB, dan Demokrat.(radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »