Peserta UN 2016 Di Riau Mencapai 80 Ribu Siswa

Dibaca: 18668 kali  Senin,04 April 2016
Peserta UN 2016 Di Riau Mencapai 80 Ribu Siswa
Ket Foto : Foto Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM-Sebanyak 80.358 siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di Riau akan melaksanakan Ujian Nasional (UN) mulai hari ini Senin 4 April 2016. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menekankan pentingnya kejujuran dalam pelaksanaan ujian.

Hal itu senada dengan imbauan yang disampaikan Menteri Pendidikan Dasar Menengah dan Kebudayaan Anies Baswedan. Tahun ini pemerintah pusat memutuskan akan mengumumkan sekolah-sekolah dengan integritas rendah, karena tak berlaku jujur saat penyelenggaraan Ujian Nasional (UN).

Plt Gubernur Riau (Gubri)Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, dengan berlaku jujur saat mengisi lembar jawaban ujian, nilai atau skor yang diterima siswa benar-benar hasil kemampuan sendiri. Bukan orang lain.

"Saya harap siswa bisa ujian dengan betul-betul menjawab soal dengan jujur” ujarnya di sela-sela memberikan sambutan pada puncak peringatan Hari Tuberkulosis di Pekanbaru Minggu, 3 April 2016.

Ia juga berpesan agar para siswa mempersiapkan mental dan istirahat yang cukup agar kondisi fisik bisa fit menghadapi ujian. "Kepada siswa-siswi SMA sederajat kami minta mempersiapkan mental untuk ujian besok pagi dan menjaga kondisi badan" ujarnya.

"Selamat ujian untuk seluruh siswa-siswi SMA, dan semoga sukses dan lulus 100 persen" tuturnya.

Sebagaimana diketahui peserta UN SMA tahun ini di Riau total berjumlah 80.358 orang, baik itu SMA, SMK, MA, SMALB, dan Paket C. Sementara jumlah sekolah yang mengikuti Ujian Nnsional Berbasiskan Komputer (UNBK/Computer Based Test) berjumlah 57 sekolah. Terdiri dari 17 SMA dengan peserta 3.615 siswa dan 40 SMK dengan 9.180 siswa. (radarpku/tribun)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »