Hari Ini Amril Mukminin Tinjau Pelaksanaan UN 5 Sekolah di Bengkalis

Dibaca: 22396 kali  Senin,04 April 2016
Hari Ini Amril Mukminin Tinjau Pelaksanaan UN 5 Sekolah di Bengkalis
Ket Foto : Bupati Bengkalis Amril Mukminin

RADARPEKANBARU.COM-Meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/MA Sederajat, hari ini Senin 4 April 2016 Bupati Bengkalis Amril Mukminin, akan menyambangi lima sekolah di Kecamatan Pinggir dan Mandau. Tiga sekolah di Pinggir dan dua sekolah di Mandau.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri menjelaskan, kelima sekolah yang akan ditinjau orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, untuk Pinggir adalah SMA Negeri 1 Pinggir di Jalan Batin Tarak No. 27 di Desa Muara Basung.

"Lalu, SMA Negeri 2 Pinggir di Jalan Bathin Muajolelo, Desa Pinggir, dan SMK Negeri 2 Pinggir di Jalan Syekh Haji Muhammad Yusuf, Desa Muara Basung" terang Johan Minggu (3/4).

Sedangkan di Mandau, yaitu SMA Negeri 1 Mandau di Kompleks Pendidikan PT CPI Sebanga Duri, serta SMA Negeri 2 Mandau di Jalan Jend Sudirman, Simpang Padang, Kelurahan Gajah Sakti, Duri.

Ditambahkannya, sesuai daftar yang diterimanya dari Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, selain sejumlah anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau dan Pinggir, sejumlah pejabat di Pemkab Bengkalis diperkirakan bakal mendampingi Amril dalam peninjauan itu.

Diantaranya, kata Johan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan H Heri Indra Putra, Kadis Pekerjaan Umum HM Nasir, Kaban Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terbau H Hermizon, Plt Camat Mandau Sapon dan Camat Pinggir Nazly.

Selanjutnya, Kasat Polisi Pamong Praja H Najamuddin, Kadis Hubkominfo H Ja'afar Arief, Kepala BLH H Arman AA, Kadis Kehutanan dan Perkebunan H Herman Mahmud, Kaban Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa H Ismail, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi H Ridwan Yazid, Direktur RSUD Mandau Ersan dan Kepala Bagian Umum Agus Syofyan.

Johan mengatakan, sebelum meninjau, rombongan terlebih dahulu berkumpul di kediaman pribadi Amril di Desa Muara Basung. Rombongan akan bertolak dari kediaman pribadi mantan Kepala Desa Muara Basung yang juga anak jati diri Bengkalis keturunan Sakai itu, sekitar pukuk 07.30 WIB atau pukul 08.00 WIB.

Mengenai sekolah mana di Pinggir yang pertama kali akan ditinjau Amril dan rombongan, Johan yang saaat ini sudah berada di Duri, mengaku, sejauh ini belum mengetahuinya secara pasti.

"Soal itu kami belum memperoleh informasi apakah SMA Negeri 1 atau SMA Negeri 2 maupun SMK Negeri 2 Pinggir yang pertama akan ditinjau" ugkapnya.

Begitu juga ketika ditanya kemungkinan akan ada sekolah lain yang juga ditinjau Bupati Bengkalis. Katanya, setakat ini hanya dijadwalkan untuk lima sekolah itu. Namun tidak tertutup kemungkinan ada juga di sekolah lain.

"Tergantung situasi. Waktu pelaksanaan UN itu kan singkat. Kalau memang waktu tersedia, tidak tertutup kemungkinan Bupati Bengkalis juga bakal meninjau UN di sekolah lain di luar kelima sekolah yang sudah dijadwalkan tersebut" pungkas Johan yang juga akan mengikuti Amril melakukan peninjauan.

Untuk diketahui, jika Amril di Mandau dan Pinggir, peninjauan pelaksanaan UN di hari pertama untuk Bukit Batu dan Siak Kecil akan dilakukan Wakil Bupati Bengkalis H Muhammad.

Sedangkan Bengkalis dan Bantan oleh Sekretaris Daerah H Burhanuddin Nazar. Sementara di Rupat dan Rupat Utara oleh Plt Asisten Administrasi Umum H Hermanto Baran. (rls/gr)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »