Menghadapi UN 2016

Kamsol : Prestasi penting, kejujuran lebih penting, percaya diri itu paling penting

Dibaca: 15014 kali  Minggu,03 April 2016
Kamsol : Prestasi penting, kejujuran lebih penting, percaya diri itu paling penting
Ket Foto : Kadis Pendidikan Riau, Kamsol

RADARPEKANBARU.COM-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau telah siap 100 persen untuk menghadapai Ujian Nasional (UN) di Riau pada di April mendatang. Disdikbud juga membeberkan Jumlah peserta yang akan mengikuti UN di Riau tahun 2016, yang terdiri dari SMP sederajat dan SMA sederajat yang ada di Riau, dengan rinciannya sebagai berikut.

Jumlah siswa/i yang akan mengikuti UN yang tergabung dari SMP, MTs, dan SMP Luar Biasa sekitar 77.721 ribu orang, dan untuk SMA, MA, dan SMA Luar Biasa sebanyak 74.732 orang, sementara untuk SMK sendiri sekitar 14.151 orang.

Selain itu ada juga siswa/i yang mengikuti UN paket B sekitar 3.872 orang dan untuk paket C sekitar 6.234 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengajak kepada para siswa dan guru agar menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran dalam menghadapi UN yang akan dimulai pada  4 April hingga 19 Mei 2016 besok.

Demikian di ungkapkan kamsol melalui akun twiternya @kamsoll , jumat (1/4).

"Prestasi penting, kejujuran lebih penting, Percaya diri itu paling penting, #UN jujur generasi muda berintegritas" kata kamsol

Ditanggapi oleh akun syarifah aini ‏@syarifa01129655 :  bagaimana klau sekolah minta bayaran untk kunci jawaban UN kepada siswa nya pak, perlu di tindak sekolah itu pak ?
       
Jawab kamsol ‏@kamsoll : jika percaya diri ditanamkan mulai diri guru dan siswa, mereka tidak akan percaya itu semua.

Lanjut syarifah aini ‏@syarifa01129655 menyatakan : awal nya siswa gak mau bayar pak, tapi takut di ancam gak dapat kartu ujian akhir para siswa bayar juga tuh.

Jawab kamsol ‏@kamsoll : baik mbak syarifa, yakinkan anak anak kita tanamkan belive nya bahwa ia mampu, kalau ada hal-hal yang kurang sesuai laporkan saya.

Tanya syarifah aini ‏@syarifa01129655 : dan yang nentukan lulus gak nya ujian bkn dr sekolah kan pak ?

Jawab kamsol ‏@kamsoll : UN bukan penentu kelulusan , kelulusan ditentukan sekolah semua aspek jadi penilayan jangan kawatir mbak syarifa.

Ditanggapi akun Haryono Bijawangsa ‏@sribijawangsa : musnahkan perusak kejujuran dan penanam bibit kebohongan agar UN menjadi indikator kejujuran.

Kesiapan dinas pendidikan Riau menghadapi Ujian Nasional dipertegas oleh sekretaris dinas pendidiikan Riau, Abdul Khadir.

"Kami telah siap 100 persen," kata Sekretaris Disdikbud Provinsi Riau Abdul Khadir, kepada, Kamis (24/3/2016) di Pekanbaru.

Ia menjelaskan mengingat pelaksanaan UN yang semakin dekat, maka pada Senin depan pihaknya akan mengantarkan paket soal UN tersebut ke sekolah-sekolah di 12 kabupaten-kota yang ada di Provinsi Riau

Untuk jadwal pelaksanaan UN, dimulai pada 4 April hingga 19 Mei. Untuk SMA sederajat dilaksanakan pada 4-7 april, untuk SMP sederajat pada 9-11 Mei, dan untuk SD sederajat pada 16-19 Mei.

"Saya berharap tahun ini pelaksanaan UN berjalan dengan lancar, dan seluruh siswa/i yang mengikuti ujian ilulus 100 persen dan mendapatkan nilai baik," ungkapnya. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »