Kahmi Riau Presidium atau Presidensil?

Zahirman Zabir: Idealnya Kahmi Riau Gunakan Sistem Presidium

Dibaca: 15678 kali  Rabu,23 Maret 2016
Zahirman Zabir: Idealnya Kahmi Riau Gunakan Sistem Presidium
Ket Foto : Tokoh KAHMI Riau Zahirman Zabir, SH, MH

RADARPEKANBARU.COM - Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Riau dijadwalkan terlaksana 26 Maret 2016 di Pekanbaru, acara yang akan berlangsung selama satu hari ini direncanakan bertempat di hotel Alfa Pekanbaru. Muswil KAHMI Riau akan dibuka secara langsung oleh Pengurus Presidium KAHMI Nasional.

Muncul perbincangan sistem yang akan digunakan oleh Kahmi Riau, Presidium atau Presidensil. Perbincangan seputar sistem Presidium atau Presidensil di tubuh Kahmi Riau ini ditanggapi oleh salah seorang tokoh Alumni HMI Zahirman Zabir, SH, MH. Zahirman Zabir mengungkapkan bahwa idealnya Kahmi Riau lebih baik menggunakan sistem Presidium.

“Demi untuk membangun kebersamaan tentu lebih baik sistem Presidium, sebab bermacam keperluan yang harus diselesaikan, seperti membantu proses perkaderan di tubuh HMI dan lain-lain, dan ini kan harus dipikirkan secara bersama, tidak bisa sendiri”, ungkap Zahirman.
 
Ditambahkan Zahirman, sistem yang strategis untuk kemajuan Kahmi Riau ke depan seyogyanya sama seperti sistem Kahmi Nasional, yaitu Presidium.
“Sistem presidum memang lebih strategis, sama seperti Kahmi Nasional yang juga Presidium”, ujar mantan Aktivis yang sekarang menjabat Ketua IKADIN Riau ini.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua HMI Riau-Kepri Munawir, saat dijumpai di gedung Pusat Kegiatan HMI, Munawir mengatakan bahwa demi kemajuan HMI dan Kahmi sendiri Kahmi Riau lebih baik menggunakan sistem presidium.

“Demi kemajuan HMI ya..memang lebih baik presidium, agar ke depan tokoh Kahmi dapat bergantian membagi-bagi porsi dalam hal membantu adik-adik kader HMI dalam proses perkaderan, kita sepakat itu”, kata Munawir serius.

Adapun rangkaian kegiatan Muswil di antaranya pembukaan, orasi ilmiah, Forum Muswil, penyampaian Laporan pertanggungjawaban pengurus, serta penyusunan program kerja dan rekomendasi organisasi.(Lam)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »