Disamping Agenda Milad, IPMKB Berharap Senior Bentuk Forum Alumni IPMKB

Dibaca: 16811 kali  Kamis,17 Maret 2016
Disamping Agenda Milad, IPMKB Berharap Senior Bentuk Forum Alumni IPMKB
Ket Foto : Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) Muji Burrahman

RADARPEKANBARU.COM-Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) Pekanbaru saat ini tengah menyusun kegiatan Milad IPMKB Pekanbaru ke 19 April Mendatang.

Dikatakan Ketua IPMKB Bengkalis, Muji Burrahman, saat ini dirinya dan jajaran pengurus lainya sedang fokus membuat rancangan kegiatan untuk moment Milad IPMKB yang insha allah akan dilaksanakan pada 13 April 2016 di Pekanbaru. "Saat ini kita fokus untuk persiapam milad nanti, besar harapan kami agar kawan-kawan mahasiswa dan pelajar asal Bengkalis yang sedang belajar di Pekanbaru dapat bekerjasama untuk mensukseskan acara Milad nanti" ungkap Muji dalam rilis yang diterima radarpekanbaru.com via BBM Kamis, 17 Maret 2016.

IPMKB Pekanbaru didirikan dari kekuatan Ikatan Kecamatan yang juga merupakan bagian penting dari organisasi ini. saat ini IPMKB memiliki 8 Ikatan kecamatan di pekanbaru. “Organisasi ini sudah melewati beberapa periodeisasi kepengurusan dan sudah melahirkan almunus potensial dan kontributif yang tersebar di tingkat daerah hingga ke tingkat nasional dibidang Akademisi, Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, wirausahawan dan lainnya" terang Muji.

Jika dinilai dari dinamika yang terjadi, sangat luar biasa sejarahnya, berkat dinamika yang terjadi organisasi ini bisa bertahan sampai saat ini.
"Tanggal 13 April Tahun 1997 itu sebenarnya merupakan hari bersejarah bagi IPMKB Pekanbaru karna pada tanggal itu organisasi ini didirikan. Ini juga tertuang di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi. Artinya organisasi ini lahir pada masa gejolak reformasi sedang mencuat" kisah Muji.

Dari sejarah pendiriannya, IPMKB kala itu memiliki semangat kekeluargaan anak perantauan yang berjuang dalam mengasah dan menimba ilmu di seluruh perguruaan tinggi yang berada di Pekanbaru.

Selain dari moment Milad nanti,  Muji dan kawan-kawan sudah merencanakan agara senior-senior membentuk forum Alumni Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis Pekanbaru

“Kita berharap dengan adanya forum tersebut para senior dapat memberikan dukungan penuh terhadap perjalanan organisasi ini, wadah itu nantinya bisa menjadi forum sulaturahim antar alumni dan juga tempat kami merujuk pendapat dalam mengerakan wadah kedaerahan ini agar menjadi organisasi yang membangun buat daerah dan bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Bengkalis" tutup Muji yang juga aktif di Kepengurusan HMI Cabang Pekanbaru. (Erik)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »