Manchester United 1-2 Tottenham

Lagi, MU Keok di Old Trafford

Dibaca: 16790 kali  Kamis,02 Januari 2014
Lagi, MU Keok di Old Trafford
Ket Foto : David Gea gagalkan selamatkan gawangnya saat hadapi Totenham.
Radarpekanbaru.com - Juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester United (MU)tumbang lagi.  Lebih sial lagi kekelahan tersebut  diderita The Red

Devils-sebutan MU-di hadapan publik sendiri di Old Trafford, Rabu (2/1) dini hari WIB. Adalah Tottenham Hotspur, tim tamu  yang mempermalukan skuat besutan David Moyes tersebut dengan skor tipis 1-2.

Ini adalah kekalahan ke empat MU di kandang sendiri musim ini yang membuat langkah mereka untuk mempertahankan gelar juara semakin sulit. Hasil buruk  tersebut  memaksa  Wayne Rooney dan kawan-kawan terdampar di urutan ke tujuh klasemen sementara  dengan 34 angka dari 20 laga. Ini adalah akumulasi sepuluh kemenangan, empat kali imbangdan enam kali kalah.

Dari 29 kali pertemuan dengan Tottenham, MU menang 28  kali. Maka wajar jika dalam laga ini MU yang bertindak sebagai tuan  rumah lebih diunggulkan. Namun bola pepatah itu bundar terbukti.  Tim tamu yang bermain taktis dan efektif berhasil  unggul lebih dulu.

Bermula dari serangan balik cepat Emmanuel Adebayor berhasil menaklukkan kiper David de Gea memaksimalkan umpan Christian Eriksen. Gol mantan pemain Manchester City tersebut membungkam publik tuan rumah. 0-1, Spurs memimpin hingga turun minum.

Di babak kedua MU masih menguasai jalannya laga. Mereka unggul dalam penguasaan bola. Namun sekali lagi tim tamu menunjukkan efektifitas serangan mereka mengandalkan serangan balik cepat.  Umpan silang Soldado yang membentur Nemanja Vidic berhasil ditanduk oleh Eriksen. Spurs menjauh 0-2 di menit ke 66.

Unggul jauh membuat The Lillywhites sedikit lengah. Hasilnya tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan semenit kemudian. Gol ini lahir dari umpan trobosan pemain belia Adnan Januzaj yang dimaksimalkan oleh Danny Welbeck. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut  Tottenham kini berhasil menyalip MU di posisi enam dengan 37 angka. (viva)

Editor : Ramli
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »