Said Syarifuddin : ASN Harus Siap Ditempatkan Dimana Saja

Dibaca: 10084 kali  Sabtu,12 Maret 2016
Said Syarifuddin : ASN Harus Siap Ditempatkan Dimana Saja
Ket Foto : Said Syarifuddin

RADARPEKANBARU.COM-Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) agar selalu siap menjalankan tugasnya dimana saja.

"Rotasi dan promosi jabatan merupakan hal biasa di kalangan ASN dalam upaya pengembangan dan pembinaan karier, jadi harus siap ditempatkan dimana saja" tutur Sekda H Said Syarifuddin Jum'at, 11 Maret 2016.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau ini melanjutkan, rotasi dan promosi jabatan di kalangan ASN tentunya berdasarkan hasil evaluasi tim internal dan mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mereka yang mendapatkan promosi jabatan yang lebih baik, maka hendaknya bekerja lebih baik lagi dalam upaya memberikan pelayanan maksimal kepada publik.

"Dimana pun kita ditempatkan dan bekerja, maka harus ikhlas menerimanya, sehingga dapat bekerja dengan baik" harapnya.

Beliau menceritakan, dinamika mutasi di kalangan ASN merupakan hal yang biasa dan harus disikapi dengan bijak dan melakukan koreksi atas hal ini.

"Saya juga pernah mengalami non job selama 4 tahun, tapi saya sikapi saja dengan bijak dan tetap bekerja sesuai dengan amanah dan tanggung jawab" ingatnya.

Dipesankan, bagi mereka yang merasa digeser dan tidak senang dengan jabatan yang diberikan, harus melakukan introspeksi. Bisa saja karena faktor kekurangan yang dimiliki dan tidak disiplin saat bertugas.

"Ada yang hebat tapi malas, ada yang rajin tapi kinerjanya lemah dan banyak faktor lainnya," tegasnya.

Untuk itu, beliau menekankan para ASN tetap bersemangat dan amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diembannya, dimana saja mereka ditempatkan. (rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »