Bertandang Ke Riau, Ketua MPR RI Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Dan Buka Olimpiade PPKN

Dibaca: 13685 kali  Selasa,08 Maret 2016
Bertandang Ke Riau, Ketua MPR RI Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Dan Buka Olimpiade PPKN
Ket Foto : Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ketika memberikan sambutannya di Gedung FKIP Universitas Riau

RADARPEKANBARU.COM-Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kampus Universitas Riau, Selasa, 08 Maret 2016. Dalam sosialisasi ini, mantan Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menjelaskan apa cita cita indonesia dan apa saja 4 pilar kebangsaan itu kepada seluruh peserta Seminar di gedung FKIP Universitas Riau.

Pada kesempatan Seminar ini juga Ketua MPR Ri Diminta untuk membuka secara resmi Olimpiade PPKN Ke 5 se Provinsi Riau yang di ikuti oleh kalangan pelajar SD,SMP dan SMA yang di taja oleh Himpunan mahasiswa studi pendidikan pancasila dan kewarganegaraan Universitas Riau.

Dalam Acara ini juga turut dihadiri para pejabat seperti kepala dinas pendidikan provinsi riau. Rektor Universitas Riau dan beberapa anggota DPR RI asal Provinsi Riau.

Dikesempatan ini, ketua MPR RI juga menyampaikan beberapa kutipan pidato Presiden pertama Bung karno di antaranya. " Kami Indonesia tidak mengikut Demokrasi barat, Ekonomi Bebas, dan politik bebas Dan kami juga tidak memakai sistem timur yang komunis. kerna Kami punya sistem sendiri yang kami beri nama Pancasila" tutur Zulkifli.

Adapun 4 pilar Kebangsaan itu ialah Pancasila-NKRI-Bhineka Tunggal Ika-dan UUD 1945. "Empat pilar inilah yang mendasari kedaulatan bangsa indonesia" terang Ketua MPR RI. (rit)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »