Islamic Boarding School Kunjungi DPRD Riau

Dibaca: 14614 kali  Selasa,08 Maret 2016
Islamic Boarding School Kunjungi DPRD Riau
Ket Foto : Islamic Bording School (IBS) kota Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM- DPRD Riau berbagi ilmu dan pendidikan tentang birokrasi pemerintahan pada Islamic Bording School (IBS) kota Pekanbaru dalam kunjungannya, di ruangan Medium.

"Dengan kunjungan ini diharapkan bisa menambah wawasan tentang birokrasi serta memberikan pencerahan terkait apa-apa saja yang dikerjakan oleh anggota dewan," ujar anggota dewan dari fraksi PKS, Mansyur, di Pekanbaru, Senin.

Ia juga menjelaskan bahwa anggota DPRD Provinsi Riau berjumlah 65 orang, yang ditentukan berdasarkan jumlah penduduk Riau. Memiliki delapan fraksi, diantaranya fraksi Golkar, Demokrat, PKB, PPP, Gerindra Sejahtera, Hanura Nasdem, PDIP, dan PKS.

"Delapan fraksi tersebut masing-masing penempati posisi pada lima komisi, yakni komisi A, B, C, D, dan E," tambahnya.

Lebih lanjut anggota fraksi PKS ini memaparkan bahwa DPRD juga bertugas membuat Undang-undang seperti Raperda, selanjutnya fungsi anggaran dan fungsi pengawasan.

"Selain itu, DPRD juga bertugas menyampaikan aspirasi-aspirasi rakyat pada pemerintah," tambahnya.

Tenaga pengajar ISB, Asmar mengatakan bahwa kunjungan ini tujuannya untuk mengetahui sistim birokrasi yang ada pada pemerintahan Provinsi Riau teruatama di DPRD, yang terkait dengan pelajaran PPKN.

"Dengan kunjungan ini siswi-siswi mendapatkan pengetahuan tentang birokrasi pemerintahan," ucapnya.

Kunjungan edukatif ini diwakili oleh kelas VIII IBS sebanyak 60 orang siswi, yang mewakili 12 kabupaten/kota Provinsi Riau. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »