Walikota Pekanbaru Harapkan Banyak Pembaca Alquran Andal

Dibaca: 27658 kali  Rabu,01 Januari 2014
Walikota Pekanbaru Harapkan Banyak Pembaca Alquran Andal
Ket Foto : Firdaus ST MT
Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Wali Kota Pekanbaru H Firdaus ST MT mengharapkan pembaca Alquran di Pekanbaru bertambah banyak dan andal  serta menghindari qari dan qariah  impor pada setiap MTQ.

"Saya yakin dengan kualitas kita. Jadi Pekanbaru haram menggunakan qari maupun qariah impor. Ini hanya sekadar apresiasi kepada kulitas dan prestasi yang mereka raih. Sebenarnya mudah, tinggal bagaimana kita membiasa membaca Alquran sejak dini," terang Wako saat menyerahkan bonus kepada pemenang MTQ Riau di Rohul, Selasa (31/12) di kediamannya.

Dijelaskan Wako, Pemko berkonsentrasi dalam pembangunan pendidikan baca Alquran. Di mana saat ini program Magrib Mengaji dan membaca Alquran sudah mulai terlaksana dengan baik. Apalagi lembaga pendidikan membaca Alquran juga mulai banyak berdiri di Kota Pekanbaru.

Melihat gairah tersebut, Wako mulai merasa gembira karena misi menjadikan Pekanbaru Kota Madani sudah mulai terbentuk. Ke depannya, pihaknya berencana membangun jati diri masyarakat, khususnya kawula muda Pekanbaru yang agamis dan kreatif.

"Semua bermula dari niat. Awal niat kita sudah baik, tinggal mengaplikasikannya saja lagi. Insya Allah Pekanbaru madani terbentuk lengkap dengan kualitas dan kreativitas yang mempuni," jelasnya.(adv)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »