Cegah Balap Liar Disekitar Bandara, Satlantas Polresta Pekanbaru Lakukan Uji Coba Pengalihan Arus

Dibaca: 11753 kali  Sabtu,05 Maret 2016
Cegah Balap Liar Disekitar Bandara, Satlantas Polresta Pekanbaru Lakukan Uji Coba Pengalihan Arus
Ket Foto : Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda

RADARPEKANBARU.COM-Mulai nanti malam Sabtu, 05 Maret 2016 Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Riau akan memberlakukan pengalihan arus di ruas Jalan KH Nasution menuju Jalan Jenderal Sudirman. Tujuannya untuk menekan aksi balap liar yang kerap dilakukan kalangan remaja di sana.

Pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan untuk kendaraan dari arah Jalan KH Nasution yang hendak menuju Jalan Jendral Sudirman,  akan dialihkan berbelok ke kiri dan masuk melalui jalur lambat menuju arah bandara lalu selanjutnya berputar di U-Turn pertama jalan bandara lalu lurus menuju jalan Jenderal Sudirman.

Pengalihan arus lalu lalu lintas tersebut rencananya akan diberlakukan sekitar pukul 20.00 WIB atau 21.00 WIB malam nanti, sesuai situasi kepadatan arus lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda menyampaikan, pengalihan arus lalu lintas di persimpangan bandara tersebut untuk mencegah aksi balapan liar yang sering terjadi di areal bandara dan simpang tiga traffic light. "Mulai malam ini kita akan melakukan uji coba pengalihan arus" ujarnya.

Untuk arus lalu lintas yang dari arah jalan KH Nasution menuju jalan Jenderal Sudirman, akan dialihkan berbelok ke kiri memasuki jalur lambat menuju arah bandara dan berputar di U-Turn pertama jalan bandara, lalu lurus menuju jalan Jendral Sudirman.

"Karena jika arus kendaraan di lokasi tersebut ramai, maka kemungkinan untuk melakukan aksi balapan liar akan kecil" tutup Zulanda. (rls/gr)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »