Kaharuddin Sebagai Calon Sekwan Defenitif, Suhardiman : Masnur Ketua DPRD Riau Pengganti Suparman

Dibaca: 15579 kali  Kamis,25 Februari 2016
Kaharuddin Sebagai Calon Sekwan Defenitif, Suhardiman : Masnur Ketua DPRD Riau Pengganti Suparman
Ket Foto : Politisi Golkar , Masnur

RADARPEKANBARU.COM-DPRD Riau akhirnya putuskan satu dari tiga nama calon Sekwan defenitif. Kaharuddin dianggap lebih pantas dibandingkan dua nama lainnya.

Ternyata lobi politik mendudukan calon sekwan sangat kencang di fraksi golkar, dibumbui dengan pertarungan kandidat Kaharuddin sekwan yang dijagokan politisi golkar Masnur dan Nuraini sekwan jagoan dari Supriati.

Tersirat , perebutan kursi sekwan dikaitkan sejumlah legislator  dengan  percaturan perebutan kursi Ketua DPRD Riau.

"Sekwan jagoan Masnur menang" kata Suhardiman Amby dari Fraksi Gabungan Nasdem-Hanura.

Ditanyakan ke Suhardiman kenapa pakai istilah sekwan jagoan Masnur, ia mengatakan bahwa sekwan dan ketua dewan satu paket.

"Andi lebih memilih Kaharuddin sekwan usulan masnur ,artinya sudah terjawab, masnur lah ketua dewan pengganti suparman dimassa akan datang, tinggal menunggu ditetapkan saja lagi" tegas suhardiman.

Kaharuddin dianggap lebih pantas

Usai melakukan rapat pimpinan, akhirnya wakil rakyat di DPRD Riau putuskan Kaharuddin selaku calon sekretaris DPRD Riau atau sekwan defentif. Kaharuddin dianggap lebih pantas jika dibandingkan dua nama lainnya, Suratno dan Nuraini.

"Setelah melalui proses yang diatur oleh Undang-undang Nomor 23 dan setelah mendengar pandangan-pandangan dari fraksi melalui konsultasi, pimpinan memutuskan Kaharuddin sebagai calon sekwan definitif," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Kamis (25/02/16).

Adapun yang menjadi alasan wakil rakyat memutuskan nama Kaharuddin yakni, kemampuan yang lebih dimiliki Kaharuddin jika dibandingkan dua calon sekwan yang diajukan pemerintah Provinsi Riau ke DPRD Riau.

"Kaharuddin memiliki kemampuan yang lebih, sebenarnya ketiga-tiganya berkompeten, cuman hanya Kaharuddin yang saat dilakukan wawancara memahami aturan yang ada dan berkomitmen membuat Standar Operasional Prosedur atau SOP. Kemampuan komunikasi beliau juga cukup bagus," ungkapnya.

Usai menetapkan nama Kaharuddin, maka pimpinan akan mengirimkan surat persetujuan tersebut kepada Plt gubernur Riau untuk kemudian dilakukan pelantikan terhadap Kaharuddin sebagai sekwan defenitif.

"Saya sudah tanda tangani suratnya dan dikirimkan kepada Plt gubernur untuk segera dilantik dengan mengikuti aturan yang ada," tutup politisi Demokrat ini. (radarpku)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »