Demo Kasus Korupsi

Nyaris Bentrok, Mahasiswa Vs Pemuda Pancasila Riau

Dibaca: 29760 kali  Selasa,23 Februari 2016
Nyaris Bentrok, Mahasiswa Vs Pemuda Pancasila Riau
Ket Foto : Puluhan Anggota Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan massa pengunjuk rasa Aliansi Mahasiswa Masyarakat dan Pemuda Riau nyaris bentrok

RADARPEKANBARU.COM -  Menghindari bentrok dengan puluhan personel Pemuda Pancasila (PP), polisi meminta massa pengunjuk rasa Aliansi Mahasiswa Masyarakat dan Pemuda Riau melipat spanduk yang memajang foto Anto Rachman. Anto Rachman sendiri merupakan Ketua PP Riau yang namanya disebut-sebut dalam aspirasi terkait dugaan korupsi keluarga Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

"Kami tidak terima. Itu marwah ketua kami. Hak mereka berujuk rasa. Tapi kami punya hak juga jika ketua kami diinjak-injak marwahnya, " teriak seorang anggota PP dihadapan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Pekanbaru Kompol M Sembiring.

Bersusah payah Sembiring meminta personel PP agar tidak bergesekan dengan pengunjuk rasa. Sampai akhirnya polisi mengambil sikap terus mendampingi kedua massa sampai ke kantor Kejaksaan Tinggi Riau (Kejati) lokasi unjuk rasa.

‎Aksi unjuk rasa puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Masyarakat dan Pemuda Riau nyaris bentrok dengan puluhan personel Satuan Pemuda Pancasila, di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru Senin (22/2/2016).

Personel PP marah karena mahasiswa memajang spanduk bergambar Anto Rachman yang merupakan abang kandung dari Plt Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Anto Rachman sendiri adalah Ketua PP Provinsi Riau. Personel PP sempat berusaha merebut spanduk mahasiswa dan nyaris beradu fisik.

Polisi yang sejak awal siaga dilokasi sigap memisahkan kedua massa yang mulai memanas. Aksi massa sendiri mengaspirasikan terkait dugaan korupsi dari keluarga Plt Gubenur Riau.(*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »