Kepada Kepala Daerah di Riau yang Baru Dilantik, Jangan Sampai Pecah Kongsi di Tengah Jalan

Dibaca: 21554 kali  Rabu,17 Februari 2016
Kepada Kepala Daerah di Riau yang Baru Dilantik, Jangan Sampai Pecah Kongsi di Tengah Jalan
Ket Foto : Atas nama Menteri Dalam Negeri RI Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman melantik Zulkifli-Eko Suharjo (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai), Amril Mukminin-Muhamad (Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis), Yopi Arianto-Khairizal (Bupati dan Wakil Bup

RADARPEKANBARU.COM-Kalangan DPRD Riau mengucapkan selamat pada para kepala daerah yang dilantik hari ini. Pesannya jangan sampai mereka pecah kongsi di tengah jalan.

DPRD Riau ucapkan selamat kepada empat kepala daerah terpilih yang baru dilantik. Keempatnya yakni, bupati dan wakil bupati Inderagiri Hulu, bupati dan wakil bupati Kepulauan Meranti, bupati dan wakil bupati Bengkalis, walikota dan wakil walikota Dumai. Selain itu, wakil rakyat juga berharap, antara kepala daerah dan wakilnya bisa sejalan sampai masa jabatannya berakhir serta selalu akur dalam menjalankan amanah sebagai pemimpin di daerahnya masing-masing.

"Pertama kita ucapkan selamat kepada empat kepala daerah yang baru dilantik, bekerjalah sesuai dengan keinginan masyarakat," kata Manahara Manurung, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Rabu (17/02/16).

Kepala daerah dan wakilnya diminta untuk selalu bersinergi dalam menjalankan amanah masyarakat. Juga, selalu bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat agar anggaran provinsi maupun pusat, bisa dikucurkan ke daerahnya.

"Jika ada persoalan besar, maka harus diperkecil dan kemudian dihilangkan. Gesekan dalam menjalankan amanah pasti ada, tapi jangan itu menjadi tolak ukur sehingga pecah kongsi dalam menjalankan kepemimpinan," ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini pun berharap, kepala daerah dan wakilnya bisa merealisasikan apa yang dijanjikannya saat kampanye, beberapa waktu yang lalu. Ia menyebut, jangan sampai tidak direalisasikan.

"Semoga mereka bisa memajukan daerahnya masing-masing sesuai dengan apa yang dijanjikannya kepada masyarakat," tutupnya.

Hari ini Pelantikan Kepala Daerah se-Riau Selesai dan Nyaris Sempurna

Atas nama Menteri Dalam Negeri RI Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman melantik Zulkifli-Eko Suharjo (Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai), Amril Mukminin-Muhamad (Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis), Yopi Arianto-Khairizal (Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu) serta Irwan Nasir-Said Hasyim (Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti). Mereka akan menjadi kepala daerah masa jabatan 2016-2021.

Pantauan di lokasi, acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dihadiri ribuan warga dari masing-masing daerah. Secara umum, sukses dan nyaris sempurna. Sayangnya, karena keterbatasan kapasitas gedung, tidak semua warga bisa menyaksikan secara langsung momen bersejarah itu. Kendati pihak panitia menyiapkan tenda yang dilengkapi kursi serta dua televisi ukuran besar, namun masih terlihat ratusan warga yang kecewa, karena fasilitas yang disiapkan tidak memadai.

"Jangankan warga, kita saja wartawan yang mau meliput, tak bisa masuk. Apalagi, tak ada pengeras suara, sehingga pesan yang disampaikan Plt Gubri tak bisa didengar sampai keluar," keluh salah seorang wartawan media cetak terbitan Pekanbaru.

Tak hanya warga, acara pelantikan yang menjadi kewenangan Biro Tata Pemerintahan Pemprov Riau ini juga disesalkan banyak pihak, termasuk wartawan. "Kalau panitia tak profesional, begini jadinya. Ngapain kita di sini kalau tak bisa masuk," keluh wartawan lainnya.***
(radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »