Pemuda Riau Jakarta: DPD RI Dapil Riau Bekerja Dulu, Baru Gaungkan Riau Merdeka

Dibaca: 12059 kali  Rabu,17 Februari 2016
Pemuda Riau Jakarta: DPD RI Dapil Riau Bekerja Dulu, Baru Gaungkan Riau Merdeka
Ket Foto : Azrizal Nasri dan Arif Cahyadi

JAKARTA, RADARPEKANBARU.COM-Adanya wacana yang mucul dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI dapil Riau Instiawati Ayus yang mengatakan bahwa “Saya akan kembali ke Riau untuk meraih kemerdekaan Riau sebagaimana yang dicita-citakan oleh orang tua saya dan untuk kembali gaungkan Riau Merdeka” kata Instiawati Ayus pada pernyataannya di beberapa media.

Pernyataan ini mendapatkan sorotan yang luar biasa dari Pemuda Riau di Jakarta. Dalam keterangan pers yang disampaikan oleh Azrizal Nasri selaku Pemuda Riau di Jakarta yang juga salah satu Ketua DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), bahwa DPD RI dapil Riau selama ini bekerja hanya sebatas wacana, banyak persoalan daerah yang lebih substansi yang belum diselesaikan.

Misalnya kasus persoalan pembakaran hutan dan lahan yang sampai hari ini belum tuntas, dan juga banjir tahunan yang terjadi di Provinsi Riau, sampai hari ini tidak bisa mencari solusi yang tepat untuk mengatasinya, dan banyak persoalan sosial kemasyarakatan dan ekonomi yang semakin hari membuat masyarakat Riau semakin resah. Hari ini, masyarakat Riau ingin kesejahteraan, bukan angan-angan untuk membuat pisah dari NKRI ini.

Sementara itu Arif Cahyadi, selaku pengurus PB Persatuan Mahasiswa Riau (PERMARI) di Jakarta mengatakan, Pemuda dan Mahasiswa Riau menentang wacana yang dimunculkan oleh Instiawati Ayus anggota DPD RI dapil Riau tersebut, namun, jika gerakan ‘Riau Merdeka’ menjadi gerakan bersama maka kita siap untuk di garda terdepan, tetapi kalau hanya sebatas mencari sensasi akibat lembaga DPD RI diwacanakan akan dibubarkan maka kita tidak akan peduli dengan hal itu. DPD RI itu bekerjalah sesuai dengan tugas dan fungsinya, banyak persoalan bangsa ini yang harus diselesaikan.(rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »