Akhirnya Siswa M Bakal Sekolah Kembali di SMKN 1 Pekanbaru

Dibaca: 26649 kali  Selasa,16 Februari 2016
Akhirnya Siswa M Bakal Sekolah Kembali di SMKN 1 Pekanbaru
Ket Foto : SMKN 1 Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM-Setelah mengadakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, pihak SMKN 1 Pekanbaru serta orang tua siswa berinisial M, Susi, Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan siswa kelas 10 jurusan administrasi Perkantoran tersebut dapat kembali bersekolah.

Jamal mengatakan, pertemuan ini diadakan agar tidak ada berkembang dimanapun di media.

"Pertemuan ini mencari solusi permasalahan si anak. Tadi kita juga sudah tanya, dia mengakui bolos sekolahnya. Karena jurusan administrasi perkantoran hanya ada di sekolah negeri tersebut, kita putuskan anak tersebut dapat bersekolah kembali di SMKN 1 Pekanbaru," tuturnya, Selasa (16/2/2016).(*)

Kepsek SMKN 1 Pekanbaru : Kami Keluarkan Karena Tak Bisa Dibina

Sebelumnya Kepala Sekolah SMKN 1 Pekanbaru Geni Wilyarti membantah mengeluarkan siswa kelas X jurusan Administrasi Perkantoran yang berinisial M dikarenakan tidak membayar uang Komite.

Ia mengatakan siswa tersebut dipindahkan karena pihak sekolah tidak bisa dibina.

"Dia suka tidak hadir. Siswa tinggal. Kami sudah panggil orang tuanya sudah, kami bina juga sudah, tapi dia masih tetap melakukan kesalahan. Kami angkat tangan dan kami pindahkan," katanya, Senin (15/2/2016).

Ia mengatakan jikalau memang siswa M dikeluarkan dikarenakan biaya ekonomi, pihak sekolah dapat membantu dengan mendaftarkan siswa yang kurang mampu untuk mendapatkan beasiswa.

"Siswa ini sudah kami masukkan ke dalam penerima beasiswa. Tetapi karena masalah ini, kami pindahkan saja," tandasnya. (Tribun)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »