Advetorial -Kunjungan Kerja Observasi Komisi C DPRD Provinsi Riau ke Provinsi Jawa Timur

Dibaca: 22327 kali  Sabtu,13 Februari 2016
Advetorial -Kunjungan Kerja Observasi Komisi C DPRD Provinsi Riau ke Provinsi Jawa Timur
Ket Foto : Komisi C DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja Observasi ke Provinsi Jawa Timur, Rabu, 10 Februari 2016.

RADARPEKANBARU.COM-Komisi C DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja Observasi ke Provinsi Jawa Timur, Rabu, 10 Februari 2016.

Komisi C yang dipimpin oleh Ketuanya, Aherson, S.Sos, M.Si dan 10 (sepuluh) orang Anggota Komisi C lainnya, dalam kunjungan observasi tersebut, juga menyempatkan melihat asset Pemerintah Provinsi Riau berupa Kapal Keruk Lapindo Porong.

Pada Kesempatan kunjungan tersebut, Komisi C diterima oleh pihak Badan Pelaksana Penanggulangan Lumpur Sidoarjo, yakni Saudara Sugeng dan rombongan. Menurut mereka, keberadaan kapal keruk milik pemerintah Provinsi Riau itu saat ini tengah dalam kondidi tidak beroperasional.

Hal itu disebabkan karena lambung bawah kapal keruk tersebut bocor. Oleh Badan pelaksanan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo akan mengupayakan untuk diperbaiki, karena keberadaan kapal keruk yang ada saat ini dengan jumlah 3 (tiga) buah belum mencukupi untuk melakukan pengerukan lumpur yang masih keluar saat ini.

Ketua komisi C, Aherson, S.Sos, M.Si berpendapat, dengan melihat kondisi kapal keruk itu saat ini dan permesalahan yang ada di lapangan, sebaiknya Kapal keruk milik Pemerintah Provinsi Riau tersebut harus dicarikan solusinya, supaya tidak membebani kedua belah pihak.

Karena selama ini keberadaan kapal keruk tersebut, hanya berupa surat menyurat pinjam pakai solusinya yang mungkin diambil untuk menyelesaikan permasalahan kapal keruk tersebut, bisa berupa opsi pelelangan dan juga bisa hibah, sehingga ke depan tidak lagi tercatat sebagai asset Pemerintah Provinsi Riau dan itu dibolehkan oleh ketentuan yang berlaku. Demikian salah satu hasil kunjungan Komisi C ke Provinsi Jawa Timur. (Adv)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »