Galeri Foto Kegiatan Anggota DPRD Kampar Turun Kelapangan Dalam Rangka Peduli Banjir

Dibaca: 21757 kali  Sabtu,13 Februari 2016
Galeri Foto Kegiatan Anggota DPRD Kampar Turun Kelapangan Dalam Rangka Peduli Banjir
Ket Foto : Ket Foto : Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa bersama Plt Gubri melakukan kunjungan dan membantu korban banjir di Desa Kualu, Tambang. Ketua DPRD Kampar ,Ahmad Fikri mendampingi kedua pejabat tersebut

RADARPEKANBARU.COM-Banjir yang terjadi di Kampar turut menjadi perhatian serius dari anggota DPRD Kampar, para wakil rakyat turun langsung memantau keadaan banjir di sejumlah kecamatan dan desa sekabupaten kampar.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar Ahmad Fikri, Sabtu (13/2/16) juga turut turut turn langsung kelokasi banjir, disaat yang bersamaan Fikri mendampingi kunjungan kerja (Kunker)Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa beserta rombongan dari Kementrian Sosial RI di Desa Kualu, Kecamatan Tambang dalam rangka melihat dan menyerahkan bantuan untuk korban banjir.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Mensos RI tersebut antara lain Plt.Gubernur RiauIr H Arsyadjualiandi Rachman,beserta rombongan, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Provinsi Riau H Syafruddin AR,Kepala BPBD Provinsi Riau yang diwakili oleh Kasi Kesiapsiagaan Toto, Bupati Kampar yang diwakili Asisten II Setdakab Kampar H Nurbit, Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono, Dandim 0313 KPR Letkol Kav Yudhi Prasetyo, Danyon 132 BS yang diwakili Danton LETDA Dody, Camat Tambang H Mulatua Siregar dan ratusan masyarakat.

Terkait kunjungan Mensos RI, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri kepada wartawan mengungkapkan, kunjungan Mensos RI memiliki makna sangat penting bagi masyarakat karena selain mendapatkan bantuan, juga membangkitkan semangat masyarakat korban banjir dalam menghadapi musibah banjir.

"Semoga masyarakat tetap tabah dan terus berdo'a agar masyarakat bisa keluar dari kesulitan," ucap Fikri.

Pria yang juga ketua DPD II Partai Golkar Kampar ini berharap kepada Pemkab Kampar agar lebih siap dalam menghadapi bencana banjir. Dia minta manajemen penanganan banjir terus diperbaiki begitu juga dari aspek kelengkapan peralatanan maupun persediaan bahan makanan untuk korban banjir.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa berupa 1 unit Kbm R4 Dapur umum dan 1 unit Spm Trail dari Kemensos kepada Pemkab Kampar, dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis peralatan tempat tinggal sementara berupa tenda gulung dan matras, selimut, sarung maupun pakaian.

Selanjutnya Mensos RI dan rombongan menyerahkan sejumlah sembako kepada beberapa perwakilan masyarakat Desa Kualu Kecamatan Tambang.

Adapun barang yang disalurkan untuk bantuan bencana banjir di Kabupaten Kampar yakni paket sembako yang terdiri dari beras sebanyak 3000 kilogram, mie instan sebanyak 800 bungkus, sarden sebanyak 10.800 kaleng, sambal pedas sebanyak 2.400 botol, kecap manis sebanyak 2.400 botol, minyak goreng sebanyak 760 botol.

Kemudian bantuan sandang berupa selimut sebanyak 480 lembar.Sedangkan untuk peralatan evakuasi terdiri dari mattras sebanyak 60 lembar, tenda gulung sebanyak 70 lembar, kendaraan patroli banjir, 1 unit mobil dumlap, 1 unit Spm Trail TRC.

Usai penyerahan bantuan secara simbolis, Mensos RI dan rombongan melanjutkan peninjauan kondisi dapur umum untuk bantuan masyarakat korban banjir.

Rombongan Mensos juga meninjau lokasi banjir terakhir di Pemukiman warga Dusun I Desa Kualu Kecamatan Tambang yang berjumlah 400 KK dan sekaligus pemberian bantuan sembako secara langsung oleh rombongan Mensos kepada beberapa masyarakat tempatan. (Adv)


Galeri Foto Kegiatan DPRD Kampar meninjau banjir disejumlah titik di Kampar.
 

Anggota DPRD Kampar Dedi Suheri dan Triska Felli tinjau banjir dan memberikan bantuan di Desa Kumantan

 


Dedi Suheri Anggota DPRD Kampar Bersama Warga

 


 Anggota DPRD Kampar, Dedi Suheri (Tengah)


Peninjauan dan penyerahan bantuan kepada korban banjir di Perumahan pesona alam pandau.Kampung bendungan desa pandau jaya kec siak hulu oleh Dedi Suheri Ahmad (Anggota DPRD Kampar)

 


Anggota DPRD Kampar, Triska Felli buka posko pengobatan gratis bagi korban banjir kampar

 

Anggota DPRD Kampar, Triska felli bersama warga dilokasi posko pengobatan gratis

Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri bersama Mentri Sosial

Salah seorang anggota Komisi III DPRD Kab. Kampar Suharmi Hasan tengah fokus di Dapilnya memberikan bantuan logistik makanan kepada masyarakat korban banjir yang membutuhkan

Aktifitas Komisi III DPRD Kab. Kampar beserta PLN Riau & Kepri dan Sektor Pembangkitan Pekanbaru,menyalurkan bantuan logistik secara langsung ke masyarakat yang membutuhkan (11/2)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »