Banjir Sentuh Istana, Jokowi Akan Panggil Ahok

Dibaca: 15125 kali  Rabu,10 Februari 2016
Banjir Sentuh Istana, Jokowi Akan Panggil Ahok
Ket Foto : Banjir Jangkau Istana Negara jakarta
RADARPEKANBARU.COM- Jakarta dikepung banjir. Ada ada 93 titik genangan di Jakarta, termasuk sejumlah jalan di sekitar Istana Negara, seperti Jalan Merdeka Barat, Selatan, dan MH Thamrin.
 
Banjir yang sempat menyentuh Istana pun diketahui Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat berada di Filipina dalam rangkaian lawatan kenegaraan. Jokowi diberitahu oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melalui pesan singkat (SMS).
 
"Tanyakan (soal banjir) ke Pak Gubernur DKI Jakarta. Tapi tadi saya di-SMS Pak Gubernur bahwasanya banjir," ucap Presiden Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (10/2/2015) dini hari.
 
Kendati demikian, Jokowi mengatakan belum membahas secara spesifik mengenai banjir di Ibukota dan wilayah sekitar dengan Ahok. Hanya saja sang presiden akan mengundang Ahok untuk membicarakan persoalan banjir.
 
"Tapi saya belum bicara secara spesifik. Tapi mungkin besok (Selasa 10 Februari 2015) saya akan undang Pak Gubernur," pungkas Jokowi.
 
Sebelumnya, Gubernur Ahok sejak Senin pagi dipusingkan dengan kondisi Jakarta yang kebanjiran. Yang paling membuat hatinya miris, Istana Merdeka pun tergenang air.
 
Namun Ahok akhirnya menemukan penyebab air bisa menggenangi kantor Presiden Jokowi itu.
 
Ahok mengatakan, saat dirinya berangkat menuju Istana Negara dia kaget dengan kondisi ketinggian air di Waduk Pluit. Air kala itu begitu tinggi tidak seperti hari-hari biasanya dengan curah hujan serupa.
 
"Kenapa naik terus, sejak pukul 07.00 WIB PLN matikan lampu di situ. Pompa nggak bisa jalan. Kalau pompa nggak jalan hujan terus ya naik dong air. Pertanyaannya kenapa PLN matikan lampu. Alasannya takut kesetrum, orang saya tanya udah banjir belum di situ," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin kemarin. (Ans)
 
liputan6.com
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »