Aset Pemprov Riau Banyak Tak Terurus, Mundung : Sebaiknya Serahkan Kepada Rakyat Miskin

Dibaca: 17208 kali  Rabu,03 Februari 2016
Aset Pemprov Riau Banyak Tak Terurus, Mundung : Sebaiknya Serahkan Kepada Rakyat Miskin
Ket Foto : Aset Mess DPRD Riau , 7 Unit Rumah di Jalan Thamrin II- Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM-Aset pemprov Riau yang diperuntukan untuk Mess DPRD Riau di Jalan Thamrin Kota Pekanbaru layaknya seperti sarang Hantu. Anehnya tidak ada kepadulian dari pemerintah untuk mengelola Aset yang berharga ini Seolah terjadi pembiaran menjadi lapuk dimakan rayap. Padahal masih banyak rakyat miskin yang tidak memiliki rumah tempat tinggal.

Demikian diungkapkan Johny Setiawan Mundung Aktivis Pemerhati Aset Pemerintah, kepada radarpekanbaru.com , kamis (3/2).

Menurut Mudung, DPRD Riau juga seolah diàm saja padahal banyak yang sangat membutuhkan rumah 7 unit di jalan Thamrin II itu, aktivis ini menyarankan jika Pemerintah tidak mau mengelola aset berharga ini sebaiknya di hibahkan kepada pihak yang membutuhkan.

 

Foto : Johny Setiawan Mundung Aktivis 98

"Kan bisa dipakai untuk rumah singgah, pendidikan dasar, atau tempat rapat organisasi masyarakat Sipil di Kota Pekanbaru atau Riau," katanya.

Mundung menambahkan karena ini adalah asset Pemda Riau, maka harus di rawat dan dijaga atau bisa dijadikan tempat asrama mahasiswa daerah yang kuliah di Pekanbaru sebagai  tempat pengganti kost mereka.

" Sekarang ini siapa yang bertanggung jawab, padahal badan Pengelolaan asset daerah mungkin bisa mengelola dan membersihkan semak belukarnya yangg sudah sangat tisak terurus tersebut" tuturnya.

Ironisnya lagi masih banyak masyarakat Riau yg tak punya rumah, seperti fakir miskin, anak terlantar dan orangtua jompo bisa di gunakan mereka, ini sebagai bantuan pemda terhadap fakir miskin di Kota Pekanbaru ini.

Masih menurut mundung, sebaiknya dibuat pengumuman agar aset ini bisa dipinjam dan dirawat oleh siapa saja.

"Nanti kalaupun ada Lembaga yang mau meminjam dan memakai rumah ini, jelaskan saja kepada siapa bisa disurati,  kasihan kita aset pemprov menjadi sarang ullar, biawak dan binatang yangmembahayakan lainnya"

Point terpenting menurut Mundung, ia mengusulkan agar asset Pemda Riau yang tidak terawat dan tidak terurus seperti itu agar dapat serahkan kepada Yayasan dan atau Lembaga yang bisa mengelolanya dengan Baik .

"Yang penting siapa saja yang meminjamnya bertanggung jawab, dan beri kewenangan penuh, karena ini kalau di kelola dengan baik, ini tentu akan menjadi PAD bagi daerah," katanya lagi.

Mantan Aktivis HMI Ini mencurigai bahwa aset yang terlantar seperti ini banyak di Riau,"Saya yakin asset yang tak terurus seperti ini bukan hanya Ada di Kota Pekanbaru, tapi Ada aset Provinsi tersebar di 12 Kabupaten Kota" tutupnya. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »