Advetorial -M Noer Resmi Dilantik Jadi Sekda Pekanbaru

Dibaca: 25567 kali  Senin,01 Februari 2016
Advetorial -M Noer Resmi Dilantik Jadi Sekda Pekanbaru
Ket Foto : Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT bersama istri Hj Asmita Firdaus memeberikan ucapan selamat kepada Mohd Noer MBS yang baru saja dilantik menjadi Sekda Kota Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COM - Walikota Pekanbaru, Furdaus ST MT resmi melantik M Noer sebagai Sekertaris Kota Pekanbaru, Senin (1/2). Dengan suara tegas, M Noer mengucapkan sumpah janji di hadapan seluruh pejabat yang hadir untuk bisa melaksanakan jabatannya sebagai Sekdako Pekanbaru yang baru.

Walikota dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada M Noer atas jabatan yang diembannya.

 

 



"Tugas sebagai Sekda sangat berat. Yang pertama Sekda ini adalah sebagai koordinator baik interen maupun eksteren bagi seluruh SKPD di lingkungan Pemko Pekanbaru," ujar Firdaus.

Sebagai seorang Sekda lanjut Wako, hatuslah mampu menjadi koordinator yang baik bagi SKPD. "Dalam melakukan kegiatan, SKPD tak luput dari koordinasi Sekda. Hal ini bertujuan agar Visi dan Misi daerah bisa terwujud, terlebih visi dan misi bagi kepala daerahnya," jelasnya.

Selain itu, Wako juga berpesan kepada Sekda baru untuk bisa menata aset agar lebih sempurna.

"Tentu harapan kita aset Kota ini bisa tertata dengan rapi. Harapan kita yang belum sempurna bisa disempurnakan lagi," pesan Wako.

Seperti diketahui, pelantikan Sekda ini memang mengalami penundaan. 10 pejabat lainnya yang lulus seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PPT) yang di rekomendasikan oleh Komisi Aparatur Sipik Negara (KASN) telah dilantik oleh Wawako Kamis (28/1/2016) lalu di aula lantai III Gedung Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (28/1/3016) kemarin.

M Noer : Persoalan Aset Akan Diuntaskan

Usai dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer MBS memiliki tugas untuk menyelesaikan persoalan aset Pemko. Penyelesaian ini disebutnya akan menjadi prioritas.

Diantara aset yang akan diselesaikan ini adalah, persolan Pasar Cik Puan, Pujasera Jalan Arifin Achmad maupun persoalan aset pusat oleh-oleh yang berada di Perbatasan Pekanbaru dan Kampar.

 



Demikian dikatakannya, usai dilantik Senin (1/2) kemarin."Sesuai dengan amanah yang disampaikan oleh Walikota, insyaallah kita akan memprogramkan ini untuk menuntaskan permasalahan aset," kata M Noer.

Diungkapkannya, untuk aset ada yang murni aset Pemko Pekanbaru dan aset pihak lain, salah satunya adalah aset bersama dengan pemerintah provinsi Riau."Insyaallah kita akan tuntaskan bersama tim untuk mengelola aset Pemko Pekanbaru," tegasnya.

Yang jelas, sebelum menuntaskan persoalan aset, program yang diprioritaskan saat ini adalah mengumpulkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mempertegas dan kordinasi antar SKPD.''Kami akan melakukan hal tersebut dan karena saat ini SKPD di Pemko sudah dilantik dan yang kosong sudah ditunjuk Plt, maka kita akan berusaha untuk menuntaskan beberapa masalah. Seperti anggaran yang belum cair," jelasnya. (Adv)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »