Advetorial- Pesta Rakyat Resepsi Pernikahan Putri Bupati Kampar

Dibaca: 45001 kali  Jumat,29 Januari 2016
Advetorial- Pesta Rakyat Resepsi Pernikahan Putri Bupati Kampar
Ket Foto : Bupati Kampar H Jefry Noer SH dan Hj Eva Yuliana Jefry menerima sungkem dari putrinya Mutia dan menantu Muhammad Reza

RADARPEKANBARU.COM-Akad nikah Mutia Restyana dan Muhammad Riza Saleh, Kamis (28/1) lalu berjalan lancar. Selanjutnya, sebagai bentuk rasa syukur atas pernikahan sang putri, Bupati Kampar H Jefry Noer SH dan Istri Hj Eva Yuliana SE mengundang masyarakat Riau terutama Kampar untuk menghadiri resepsi pernikahan putrinya tersebut.

 Direncanakan, resepsi dilaksanakan di Hotel Tiga Dara Kubang Jaya Kecamatan Siakhulu Kabupaten Kampar pada hari ini, Sabtu (30/1). Di samping mengundang masyarakat Kabupaten Kampar, Bupati juga mengundang banyak karib kerabat, sahabat dan kolega.

Bupati  Undang Masyarakat Kampar Hadiri Resepsi Pernikahan Putrinya

Jefry menyampaikan bahwa dengan tidak mengurangi rasa hormat, mengimbau agar tamu undangan tidak membawa bingkisan dalam bentuk apapun. “Pesta ini adalah pesta rakyat untuk masyarakat Kabupaten Kampar, jadi keluarga besar kami tidak menerima kado atau lainnya,’’ujarnya Jefry Noer baru-baru ini.

Berdasarkan catatan redaksi , pernikahan Mutia dan Riza telah dilaksanakan pada Kamis (28/1) di kediaman pribadi Jefry Jalan Gelugur Pekanbaru. Sang menantu merupakan pria tampan asal Sumatera Utara bernama Muhammad Riza Saleh.

Sebelumnya, pada Rabu (27/1) di tempat yang sama telah digelar terlebih dahulu acara siraman yang juga dihadiri oleh kerabat dekat Jefry Noer. Ada tujuh anggota keluarga yang menyiramkan air kepada calon pengantin Mutia Restyana, yakni kedua orang tua dan kerabat dekat.

Usai ijab qabul, kedua mempelai bersimpuh di hadapan kedua orang tua untuk memohon restu agar nantinya tenang dan nyaman mengharungi bahtera rumah tangga.

Akad Nikah Berjalan Lancar

Suasana haru bercampur bahagia meliputi keluarga Bupati Kampar  H Jefry Noer SH dan Hj Eva Yuliana Jefry SE tatkala putri ketiganya Mutia Restyana resmi menikah dengan Muhammad Reza Saleh.

Akad nikah berlangsung lancar pada Kamis pagi (28/1) di kediaman pribadi Jefry Noer dan Eva Yuliana Jalan Gelugur Pekanbaru. Kediaman yang menjadi lokasi pernikahan Mutia tersebut sekaligus sebagai tempat dimana selama ini putri Jefry Noer yang cerdas tersebut menikmati masa kecilnya hingga beranjak dewasa.

Penikahan kedua mempelai berlangsung khidmat dan lancar. Prosesi akad nikah dipimpin Kepala KUA Kecamatan Bukit Raya. Jefry Noer sebagai sang ayah, langsung bertindak menikahkan sang putri dan mengucapkan lafaz ijab qabul dengan mempelai pria. Sedangkan saksi nikah yaitu Ustadz Jaafar Amir Thalib dan Imam Besar Masjid Jamik Al Ikhsan Markaz Islamy Bangkinang Ustadz Dr H Dasman Yahya Lc MA.

Sebelum melangsungkan akad nikah, Jefry Noer beserta Isteri Eva Yuliana, berkesempatan memberikan wejangan serta nasehat kepada putrinya. Nasehat disampaikan agar nantinya keluarga baru yang akan dibina oleh sang putri tercinta menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah warrohmah sesuai dengan ajaran Islam.

Kakorlantas Polri Hadiri Resepsi Pernikahan Dara Manis Jefry Noer

Pada acara pernikahan tersebut, tampak pula sejumlah pejabat yang berasal dari Pemkab Kampar, diantaranya Sekretaris Daerah Drs H Zulfan Hamid beserta dan para Kepala SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Kepala BNK Kampar AKBP Purn H Djanuarel serta para kerabat dekat H Jefry Noer SH dan Hj Eva Yuliana. (rls / erik)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »