Rangsang Minat Membaca, BPA Pekanbaru Berdayakan Empat Pusteling

Dibaca: 15707 kali  Rabu,27 Januari 2016
Rangsang Minat Membaca, BPA Pekanbaru Berdayakan Empat Pusteling
Ket Foto : Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM-Badan Perpustakaan dan Arsip (BPA) Kota Pekanbaru, kembali memberdayakan empat unit mobil perpustakaan keliling (pusteling) guna meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat dan sekolah. "Kami bahkan sudah menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Kementrian Agama dan UNRI beberapa waktu lalu," ungkap Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru, ‎ Nelfiyonna, Rabu(27/1/2016).

Nelfiyonna menjelaskan, selama ini seiring kemajuan teknologi ponsel, minat baca masyarakat khususnya pelajar Pekanbaru berkurang..

"Bahkan data survey mencatat secara nasional nilainya sangat rendah. Jika dibandingkan dengan negara-negara Asean Indonesia berada diurutan terakhir," ujarnya.

Karena itu sebut Nelfiyonna, Walikota Pekanbaru sudah memerintahkan BPA segera mensosialisasikan ke masyarakat khususnya kepada anak didik pentingnya membaca..

"Kami akan mendorong peran perpustakaan mendongkrak minat baca masyarakat umumnya dan generasi muda khususnya," urai Nelfiyonna.

Untuk itu pihaknya kini sudah membuat jadwal mobil pustaka keliling agar dapat menjambangi sekolah-sekolah khususnya yang berlokasi di pinggiran kota."Kami punya empat unit mobil pustaka keliling yang sudah dioperasikan," bebernya.

Guna mengimbangi kemajuan teknologi yang tidak bisa terlepas dari pelajar, maka BPA juga memiliki inovasi program agar minat baca meningkat. Diakuinya IT tidak bisa terlepas dari pengembangan pustaka.‎ (rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »