Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Pekanbaru Siap Kelola 50 Unit Bus

Dibaca: 23277 kali  Rabu,27 Januari 2016
Perusahaan Daerah  (PD) Pembangunan Pekanbaru Siap Kelola 50 Unit Bus
Ket Foto : Direktur Utama (Dirut) PD Pembangunan, Heri Susanto (Kiri)

RADARPEKANBARU.COM-Hibah 50 unit Bus dari Kemenhub RI kepada Pemko Pekanbaru hingga saat ini belum jelas siapa yang akan mengelolanya. Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru menyarankan Pemko Pekanbaru segera menunjuk Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan untuk mengelola 50 bus tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama (Dirut) PD Pembangunan, Heri Susanto mengaku siap untuk bertanggungjawab jika pengelolaan 50 bus tersebut diamanahkan kepada PD pembangunan.

"Kalau diamanahkan kita harus siap bertanggung jawab. Karena jika mengacu pada PP 74 tahun 2004 Wali Kota berhak menunjuk BUMD dengan prinsip penugasan. Namun kita masih menunggu keputusan pak Wali," ungkap Heri, Rabu (27/1).

Ia menjelaskan dalam hal fungsi pelayanan, PD Pembangunan selaku BUMD dibawah naungan Pemko Pekanbaru akan melakukan yang terbaik. "Ini fungsi pelayanan, kalau diamanahkan tentu kami harus bertanggung jawab," sambungnya.

Heri juga meminta komitmen dari Pemko Pekanbaru sendiri dalam memberikan subsidi pengoperasian 50 unit bus TMP baru yang akan segera beroperasi di Pekanbaru.

"Kami akan komitmen dalam mengelolanya jika ditunjuk. Namun Pemko juga harus berkomitmen juga untuk pembayaran subsidi pengoperasiannya," tutupnya. (Rls)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »