Harga Karet Ojol Di Bengkalis Terus Menurun

Dibaca: 25941 kali  Senin,18 Januari 2016
Harga Karet Ojol Di Bengkalis Terus Menurun
Ket Foto : Karet Ojol

RADARPEKANBARU.COM-Harga Getah karet (Ojol red') di Kabupaten Bengkalis, khususnya Pulau Bengkalis terus menurun.

Dari pantauan di lapangan dan informasi yang didapat wartawan, ternyata sampai saat ini harga karet di Bengkalis hanya Rp4000,- perkilo. Hal tersebut berbanding jauh dengan harga pinang yang mencapai Rp 17.000,- perkilo.

"Kemarin sempat Rp 6 ribu perkilo, sekarang turun lagi jadi Rp4 ribu perkilo. Mau tak mau, harus kita jalani, mau makan apa jika kita tidak menderes,"keluh Darwis petani karet Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis, Senin (18/1/16).

Darwis berharap Pemerintah Daerah bisa mengambil kebijakan terkait terus turunnya harga karet tersebut.

"Kadang lebih menjanjikan jual pinang di banding jual ojol sekarang, pinang Rp 17 ribu saat ini. Mudah- mudahan ada kebijakan Pemerintah seperti yang dijanjikan dulu soal adanya dana talangan untuk petani karet,"pungkasnya.

Terpisah, hal senada juga disampaikan Zaimah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, kepada wartawan 18 Januari 2016, menyampaikan bahwa harga karet memang terus menurun.

"Iya saat ini, harga karet tinggal 4 ribu rupiah saja, dan turunnya harga karet ini, sudah hampir setahun lebih,"ungkapnya singkat. (rgc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »