Revolusi Mental 2016, Kepala Lemdiglat Polri Rekrut 60 Anggota Di Riau

Dibaca: 17641 kali  Senin,18 Januari 2016
Revolusi Mental 2016, Kepala Lemdiglat Polri Rekrut 60 Anggota Di Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Kesungguhan Polri untuk melakukan revolusi mental di tahun 2016 ini tampaknya bukan isapan jempol semata. Sebagai bukti, perwakilan Mabes Polri berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen) datang langsung ke Pekanbaru untuk merekrut anggota menjadi trainer revolusi mental.

Pengarahan revolusi mental ini bahkan dipimpin langsung oleh Komjen Syafruddin selaku Kepala Lemdiglat Polri didampingi Kepala Sespima, Brigjen Raja Erisman, di Aula Bengkalis, Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru-Riau, Senin (18/1/2016) pagi.

Komjen Syafruddin mengatakan, program tersebut merupakan perpanjangan tangan dari intruksi Presiden RI, untuk membangun karakter bangsa melalui revolusi mental. "Ada sekitar 425 ribu anggota Polri di Indonesia. Kita mau membangun integritas sehingga sumber daya manusia Polri lebih meningkat," sebutnya.

Untuk itu, akan dipilih sekitar 60 orang anggota Polri di Riau, dimana 20 orang dari Satuan Kerja (Satker) Mapolda Riau dan 40 personil dari jajaran Polres se Riau. "Mereka akan kita jadikan pelatih (trainer) revolusi mental. Dari mereka selanjutnya akan memberikan pelatihan materi kepada seluruh penegak hukum di Riau," urainya.

Tujuannya, agar polisi lebih Humanis kepada masyarakat, sehinga fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat bisa dimaksimalkan. "Kita mau publik (masyarakat) percaya kepada Polri dengan segala tugas dan fungsinya. Dengan mental yang baik, Polri bisa menjadi panutan dan percontohan di masyarakat," kata Komjen Syafruddin.

Adapun materi pelatihannya, yakni mengubah mindset dan culture set, implementasi nilai revolusi mental terkait kewargaan, polisi yang dapat dipercaya, memiliki karakter Kebhayangkaraan, berdedikasi tinggi, mandiri, kreatif, saling menghargai, pelopor sosial dan lain sebagainya.

Pembukaan pelatihan revolusi mental ini juga dihadiri Kapolda Riau, Brigjen Dolly Bambang Hermawan, jajaran pejabat utama Polda Riau dan seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kapolres) se-Riau. "Setelah diberi pelatihan, 60 orang mentor ini selanjutnya akan melatih seluruh polisi di Riau agar bermental baik dan sesuai dengan tujuan kita," tukas dia. (grc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »