Advetorial

Komitmen DR. H. Firdaus ST. MT Walikota Pekanbaru Terhadap Kemajuan Organisasi Mahasiswa

Dibaca: 61798 kali  Jumat,15 Januari 2016
Komitmen DR. H. Firdaus ST. MT  Walikota Pekanbaru Terhadap Kemajuan Organisasi Mahasiswa
Ket Foto : Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus ST. MT

RADARPEKANBARU.COM - Ratusan Mahasiswa Pekanbaru dari berbagai Universitas di Kota Jogjakarta yang tergabung dalam (IPRYKKP), pada Sabtu (09/01/16) menyambut kedatangan Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus ST. MT yang dengan senang hati datang bersilaturrahmi dengan Mahasiswa asal Pekanbaru.

Pada Acara Silaturrahmi tersebut, Walikota juga di minta oleh para Mahasiswa untuk menceritakan Pengalaman selama memimpin Kota Pekanbaru. Selain itu rekan Mahasiswa juga berdialog singkat menyangkut Visi dan Misi Kota Pekanbaru dalam kepemimpinan DR. H. Firdaus ST. MT saat ini. Beliau menjawab dan bercerita sekilas tentang perkembangan Kota Pekanbaru di masa sekarang dan akan datang.

 



Selain itu Walikota juga memberi wejangan-wejangan khusus pada pihak Mahasiswa dan tidak lupa juga beliau mengingatkan agar rekan Mahasiswa selalu giat belajar, serta mengembangkan ilmu yang di dapat dengan mental wirausaha dan jiwa interprauiner setelah menyelesaikan Pendidikan nantinya.

Tampak suasana gembira dan haru menyelimuti para Mahasiswa dan perantauan di Kota Gudeg atau yang juga di kenal sebagai Kota Pelajar ini, saat menyambut ke datangan rombongan Walikota ke Kota Jogjakarta.

Dalam acara yang terpusat di Mess Mahasiswa Pekanbaru (IPRYKKP) di Kota Jogjakarta ini, Walikota pekanbaru, mengajak seluruh rekan Mahasiswa yang berada di Kota Jogjakarta untuk bersatu padu, bersinergi, berprestasi dan memelihara persaudaraan untuk membuktikan kepada Daerah lain jati diri anak Riau terkhusus Kota Pekanbaru.

"Kalian adalah harapan bangsa. Sebagai anak perantau yang menempuh pendidikan di Kota Jogjakarta ini, kalian harus bersatu, bersinergi, menunjukkan jati diri Riau hususnya Pekanbaru, jaga nama baik daerah, dan jadilah generasi yang berakhlak mulia, yang dapat meneruskan pembangun Kota Pekanbaru di masa akan datang " Ucap beliau.

Walikota menyambut baik dengan terselenggaranya silaturrahmi ini, yang melibatkan Mahasiswa dari Kota Pekanbaru, dan ini supaya dapat menjalin silaturahmi antara sesama mahasiswa di Jogjakarta dan sekitarnya, oleh karena itu, teruslah mengadakan komunikasi, dan koordinasi antara mahasiswa. Bahkan juga jalin kebersamaan dengan masyarakat Pekanbaru yang berada di Jogjakarta" Tutur Walikota.

Acara Silaturrahmi ini merupakan agenda tahunan yang selalu rutin di adakan para mahasiswa pekanbaru yang berada di Jogjakarta, karena hal ini merupakan sarana serta wadah agar mahasiswa pekanbaru yang tersebar di wilayah Jogjakarta dapat saling kenal mempererat tali silaturahmi.

Dari data yang di dapat, jumlah seluruh mahasiswa asal pekanbaru yang kuliah di Perguruan Tinggi di Kota Jogjakarta, berkisar lebih dari 1000 orang mahasiswa se-kota pekanbaru, hal ini menunjukkan bahwa putra putri daerah sudah mampu bersaing dengan para mahasiswa ibu kota.

"Saya berharap, nantinya saat mereka pulang ke daerah dapat menjadi SDA yang unggul dan dapat memajukan Riau, khususnya pekanbaru dengan lebih baik," Ujarnya Walikota.

Acara itu terlihat semarak, ketika perwakilan mahasiswa pekanbaru menampilkan berbagai seni dan budaya, seperti nyanyian melayu, tarian akustik melayu serta alunan musik melayu pekanbaru, membuat suasana semakin meriah.

Sorak sorai dan tepukkan pun riuh terdengar bergema di lingkungan Mess Mahasiswa asal Pekanbaru. Mereka larut dalam kegembiraan dan wajah ceria pun tampak jelas di wajah-wajah mereka, karena dapat berkumpul dengan teman-teman se-daerah Pekanbaru.

Di penghujung silaturrahmi ini, terjadi pertukaran cenderamata. Walikota memberikan cenderamata dan sekaligus juga menerima cendramata dari Mahasiswa IPRYKKP dan dari Seniman Asal Pekanbaru yang mengais rezeki dan juga berkibar di Kota Jogjakarta.(Adv)

 

Galery Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus ST. MT Kunjungi Mahasiswa Pekanbaru (IPRYKKP) di Kota Jogjakarta

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »