Alman Suri: Tahun 2016 Perusahaan Tidak Memberikan CSR Harus Angkat Kaki dari Rohul

Dibaca: 17264 kali  Senin,11 Januari 2016
Alman Suri: Tahun 2016 Perusahaan Tidak Memberikan CSR Harus Angkat Kaki dari Rohul
Ket Foto : Alman Suri

RADARPEKANBARU.COM-Rokan Hulu salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Riau yang termasuk daerah perkebunan yang terluas untuk kategori kelapa sawit, banyak investor yang menempatkan perusahaan perusahaannya dibidang perkebunan dan mendirikan pabrik kelapa sawit (PKS) , banyak pengusaha hanya ingin memperoleh keuntungan di kawasan negeri yang berjulukan seribu suluk ini , namun ironisnya ketimpangan ekonomi masih saja terjadi di daerah tersebut.

Mahasiswa asal Rokan Hulu menyampaikan kritik kerasnya terhadap perusahaan yang berdomisili di daerahnya,yang selama ini dianggap kurang peduli terhadap pembangunan dan kehidupan sosial masyarakat setempat.

Alman Suri mahasiswa asal Rohul ini menyatakan bahwa perusahaan harus angkat kaki jika tidak patuh kepada Undang-undang yang mewajibkan perusahaan mengalokasikan dana CSR untuk masyarakat di tempatnya beraktivitas.

"Agar pada tahun 2016 ini semua perusahaaan yang ada di Rokan Hulu harus peka terhadap masyarakat, baik itu dalam bentuk sosial, pendidikan, kesehatan serta infrastruktur", kata Alman Suri yang juga aktivis HMI Cabang Pekanbaru ini.

Menurutnya perusahaan diwajibkan untuk mengeluarkan dana CSR demi terwujudnya kesejahteraan karena itu adalah tanggungjawab dari perusahaan.

Alman menegaskan apabila perusahaan tidak berbuat demikian maka bersiaplah untuk angkat kaki dari Rokan Hulu, "tinggal pilih angkat kaki atau dimusnahkan", tutup aktivis mahasiswa ini. (Rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »