Hingga 2020 Mendatang, Pemkab Pelalawan Targetkan Penyertaan Modal Mencapai Rp.50 M

Dibaca: 13673 kali  Sabtu,02 Januari 2016
Hingga 2020 Mendatang, Pemkab Pelalawan Targetkan Penyertaan Modal Mencapai Rp.50 M
Ket Foto : Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM-Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, terhitung mulai dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2020, menargetkan penyertaan modal adalah sebesar Rp 50 miliar. Saat ini penyertaan modal baru terserap sekitar Rp 3 miliar.

Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten (Setkab) Pelalawan, Hanafie menjelaskan, penyertaan modal tersebut berpijak pada peraturan yang ada. "Target penyertan modal kita sampai tahun 2020 nanti adalah sebesar Rp 50 miliar. Kalau sekarang baru terserap sekitar Rp 3 miliar" jelas Hanafi, kepada wartawan, Sabtu, 2 Januari 2016.

Menurut Hanafi, ada kajian kelayakan untuk investasi yang akan dilakukan oleh Pemkab Pelalawan. Tak hanya itu, terhadap modal yang telah ditanamkan, juga rutin dilakukan evaluasi. "Untuk investasi yang telah ditanamkan, rutin setiap tahunnya akan dilakukan evaluasi terhadap modal yang dimasukkan" terangnya.

Hanafi mencontohkan, penyertaan modal sebesar Rp 12,8 miliar untuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Dana Amanah, ada keuntungan setiap tahunnya yang diperoleh Pemkab Pelalawan. Dimana keuntungan yang diperoleh akan masuk ke Kas Daerah (Kasda). "Tahun 2013 lalu ada keuntungan sebesar Rp 900 juta, tahun 2014 ada keuntungan Rp 500 juta, yang semuanya telah disetor ke Kasda" tutup Hanafi.

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »