Polda Riau Bekuk Pengedar Narkoba Pesta Pergantian Tahun

Dibaca: 17317 kali  Kamis,31 Desember 2015
Polda Riau Bekuk Pengedar Narkoba Pesta Pergantian Tahun
Ket Foto : Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM - Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Riau berhasil menggagalkan rencana pesta narkoba pada perayaan malam tahun baru di Kota Pekanbaru setelah mengungkap jaringan pengedar narkoba dengan lima pengedar sebagai tersangka.

"Kelimanya merupakan pengedar narkoba dan diduga kuat terlibat rencana pesta narkoba pada malam tahun baru," jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Hermansyah kepada Antara di Pekanbaru, Rabu.

Dia menjelaskan terdapat lima tersangka yang diamankan dalam upaya penangkapan kurang dari 24 jam pada Selasa lalu (29/12). Dari penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan belasan gram sabu, alat hisap bong serta puluhan plastik bening yang digunakan untuk pembungkus sabu.

Kombes Pol Hermansyah dalam gelar perkara didampingi oleh Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo serta Kepala Satuan Resor Militer 031/WB Kolonel I Nyoman Parwarta menjelaskan penangkapan para pelaku berawal ketika petugas meringkus tersangka pertama berinisial R (32) di salah satu hotel pada Selasa dinihari pukul 01.30 WIB.

Dari penangkapan R, petugas selanjutnya berhasil meringkus empat tersangka lainnya dalam waktu beberapa jam kemudian. pelaku kedua yang berhasil diamankan berinisial Z alias A (29) di Jalan Cipta Karya pada pukul 02.30 WIB.

Selanjutnya pada pukul 06.00 WIB, petugas kembali meringkus tiga pelaku lainnya berinisial T (36), B (30) dan M (22). Dari tangan kelima pelaku petugas berhasil menyita sejumlah timbangan digital, puluhan plastik bening serta beberapa gram sabu.

Menurut Hermansyah, kelima pelaku terlibat jaringan besar narkoba. "Mereka merupakan pengedar yang diarahkan oleh pemain besar dan narkoba itu diduga kuat dijual ke orang-orang untuk pesta pergantian tahun," jelasnya.

Hermansyah mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas bos besar yang dimaksud dan terus mengejar yang bersangkutan.

Sementara itu, selang beberapa jam kemudian pada hari yang sama, jajaran Polda Riau bersama dengan intel Korem 031/WB berhasil meringkus seorang pengedar lainnya berinisial M (49) yang berada di sebuah hotel di Jalan Sisimangaraja, Kota Pekanbaru.

Seluruh pelaku saat ini diamankan di Mapolda Riau guna menjalani pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.(*)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »