BKD Pelalawan Sebut Disdik Paling Banyak Memakai Tenaga Honorer

Dibaca: 20769 kali  Rabu,30 Desember 2015
BKD Pelalawan Sebut Disdik Paling Banyak Memakai Tenaga Honorer
Ket Foto : Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri

RADARPEKANBARU.COM-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Andi Yuliandri, mengaku ada beberapa SKPD dilingkungan Pemkab Pelalawan yang paling banyak menyedot pegawai honorer. Hal tersebut menyusul, gendutnya pegawai honorer mencapai empat ribu lebih. Bahkan tercatat untuk membiayai pegawai honorer ini, pada APBD TA 2016, mencapai Rp150 miliar.

"Berdasarkan data kita di BKD, tercatat yang paling banyak memakai tenaga honorer adalah Dinas Pendidikan kabupaten Pelalawan. Jabatan honorer disini adalah guru" terang Andi Yuliandri kepada wartawan Selasa 29 Desember 2015.

Setelah Disdik Pelalawan, sambung Andi, disusul oleh Dinas Kesehatan berupa penyerapan tenaga kesehatan, di lingkungan RSUD Selasih Pangkalan Kerinci. "Barangkali datanya begitu, SKPD yang paling banyak menyerap tenaga honorer. Dan seterusnya, baru di SKPD lain dan kecamantan, terakhir kelurahan" paparnya.

Andi menyebutkan, saat ini pihaknya sudah melayangkan surat kepada SKPD sesuai dengan instruksi bupati, untuk melakukan evaluasi pegawai honorer di lingkungan Pemkab Pelalawan.

"Sesuai arahan pak bupati, kita meneruskan ke seluruh SKPD. Barang kali hasil evaluasi ini, direalisasikan bulan Januari 2016 mendatang" tukasnya. (*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »