Danrem dan BPBD Provinsi Riau Bantu Korban Banjir

Dibaca: 11793 kali  Kamis,24 Desember 2015
Danrem dan BPBD Provinsi Riau Bantu Korban Banjir
Ket Foto : Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi MSi dan Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger menyerahkan bantuan banjir di Desa Rantau Binuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (23/12/2015).

RADARPEKANBARU.COM - Merasa peduli dengan nasib masyarakat yang menjadi korban banjir, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi MSi (Han) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Desa Rantau Binuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (23/12).

Mengingat jarak lokasi yang cukup jauh dan memakan waktu tempuh yang cukup lama, penyaluran bantuan banjir di Desa Rantau Binuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan ini, Korem bersama BPBD Provinsi Riau menggunakan transportasi udara dengan memakai helikopter. Kedatangan Danrem bersama Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger ini disambut antusias oleh masyarakat.
 
Dalam sambutannya di hadapan masyarakat Desa Rantau Binuang Sakti, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi mengatakan, prajurit TNI dan jajaran Korem 031-Wirabima akan selalu siap dalam membantu segala kesulitan rakyat, khususnya masyarakat yang ada di sejumlah daerah di wilayah Provinsi Riau.
 
Danrem juga telah memerintahkan kepada seluruh Dandim dan Danyonif yang berada di jajaran Korem 031/Wirabima, agar terus menerus berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten setempat, BPBD serta aparat terkait lainnya. Ia juga memerintahkan jajarannya untuk terus membantu masyarakat.
 
Danrem juga memerintahkan mendirikan tenda-tenda dan posko TNI untuk peristirahatan masyarakat yang terkena musibah banjir dan tanah longsor. ‘’Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, mudah-mudahan ini bisa meringankan beban bapak ibu semua,’’ ucapnya.(rpg)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »