Pilkada Rohul, Timses : Hafith-Nasrul Menang Tipis dari Suparman-Sukiman

Dibaca: 27553 kali  Rabu,09 Desember 2015
Pilkada Rohul, Timses : Hafith-Nasrul Menang Tipis dari Suparman-Sukiman
Ket Foto : Hafith Syukri dan Keluarga

RADARPEKANBARU.COM-Tim pasangan Hafith Syukri-Nasrul Hadi sujud syukur dan mandi di sungai. Bersuka-cita, karena hasil perhitungan internal diyakini memenangi Pilkada Rohul.

Tim Pemenangan mengklaim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) nomor urut 1 (satu), Hafith Syukri-Nasrul Hadi menang tipis dari Paslon nomor urut 2 (dua) Suparman-Sukiman (Susuki).

Menurut Ketua Tim Pemenangan Hafith Syukri-Nasrul Hadi, Imam Zamroni, pihaknya melakukan dua metode dalam penghitungan suara Pilkada Rohul 2015, yakni real count dan quick count.

"Kalau quick count sudah 100 persen dengan sample 100 desa, selisihnya hanya dua persen," ujar Imam kepada wartawan di kediaman pribadi Bupati Rohul Achmad di Dusun Nogori, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Rabu (9/12/15) sore.

Sekretaris Umum DPW PKS Provinsi Riau ini menungkapkan berdasarkan quick count dengan sample 100 desa, Paslon nomor urut satu Hafith-Narul meraih 43,29 persen, nomor urut 2 Susuki meraih 41,81 persen, dan Paslon nomor urut 3 Syafaruddin-Erizal (Syafari) meraih 14,90 persen.

"Tingkat kepercayaan 95 persen, kami yakin dengan data kita (Tim Pemenangan Hafith-Nasrul)," tandas Imam Zamroni dan mengakui real count dilakukan Tim Pemenangan masih berjalan sampai Rabu sore.

Sementara, Cabup Rohul Hafith Syukri mengatakan kemenangan dirinya dan Nasrul Hadi tak terlepas dari kerja keras Tim Pemenangan dan relawan.

"Kami dan Pak Nasrul berterima kasih kepada seluruh relawan. Kita akan melanjutkan dan kami tinggal membuktikan kepada masyarakat," sampai Hafith kepada relawannya di kediaman pribadi Bupati Rohul Achmad.

"Kita akan tuntaskan yang belum terselesaikan," tambahnya.

Hafith berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul untuk mengawal perolehan suara mereka, sebab hasil yang diraih merupakan suara rakyat yang sebenarnya.

"Mari semua ikut bersujud," ajak Hafith kepada relawannya sembari bersujud syukur yang juga diikuti oleh Bupati Rohul Achmad.

Usai sujud syukur di kediaman Bupati Rohul, Hafith dan Nasrul kemudian diarak oleh ribuan relawan dan pendukungnya menuju Sungai Batang Lubuh. Seperti tradisi, keduanya mencebur ke Sungai Batang Lubuh yang ada di Dusun Nogori, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah.(*)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »