Ramayana Sudirman Terbakar,Ribuan Pengunjung Berhamburan Menyelamatkan Nyawa

Dibaca: 16795 kali  Selasa,08 Desember 2015
Ramayana Sudirman Terbakar,Ribuan Pengunjung Berhamburan Menyelamatkan Nyawa
Ket Foto : Ramayana, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau Terbakar

RADARPEKANBARU.COM- Ribuan pengunjung Pasar Ramayana, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau berhamburan menyelamatkan diri setelah pusat perbelanjaan tersebut terbakar pada Senin sore.

Pemilik kios dan toko yang mayoritas menjual kain serta baju itu terlihat panik.Beberapa dari mereka mengatakan masih ada karyawan serta kerabat mereka yang masih berada di dalam mall sementara asap terlihat terus menebal.

Asap hitam hingga kini terus mengepul dan membumbung ke langit serta menimbulkan aroma menyengat.Dua unit mobil pemadam kebakaram yang masih berusaha memadamkan api.

Saksi dari pengunjung menyebutkan asap hitam pertama kali terlihat dari lantai dasar.Sejumlah polisi dan TNI mengamankan lokasi kebakaran.
    
Sejumlah Orang Terjebak Dalam Kebakaran Ramayana


Dari pantauan Radar terlihat belasan orang berada di lantai tiga Ramayana dalam kondisi terjebak dan meminta pertolongan melalui jendela.

Beberapa diantaranya ada berusaha mengetuk jendela untuk menghasilkan suara dan sontak menimbulkan histeris pengunjung yang menyaksikan. Terlihat pula sejumlah petugas pemadam kebakaran dan kepolisian serta TNI berusaha membantu mengeluarkan korban.

Hingga saat ini petugas masih berusaha menenangkan korban yang terjebak dan terus berusaha memadamkan api yang diketahui berada di lantai dasar Pasar Ramayana.

Terlihat sekitar lima unit mobil pemadam kebakaran yang terus menyemprotkan air ke lantai dasar pasar tersebut. Sementara itu terlihat juga pemilik kios yang terus berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka.

Pasar Ramayana adalah pusat perbelanjaan yang menjual pakaian dan kain. Menurut salah seorang saksi mata, Dodi, mengatakan bahwa api pertama kali terlihat sekita pukul 16.00 WIB di sekitar Musholla Pasar Ramayana.

"Saya tidak tau penyebabnya, tapi mungkin karena konsleting listrik," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan atau satu jam sejak awal kejadian, asap hitam terus mengepul membumbung ke langit yang menyebabkan mata menjadi perih serta bau menyengat.

Sementara itu ruas Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru mengalami kemacetan total. Terlihat petugas terus berusaha memadamkan api dan mengamankan lokasi kebakaran untuk menghindari penjarahan.(*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »