Kongres HMI ke-29

Selamat dan Sukses Jayalah HMI, Akhirnya Mulyadi P Tamsir Terpilih Jadi Ketum PB HMI 2015-2017

Dibaca: 30196 kali  Sabtu,05 Desember 2015
Selamat dan Sukses Jayalah HMI, Akhirnya Mulyadi P Tamsir Terpilih Jadi Ketum PB HMI 2015-2017
Ket Foto : Ketum PB HMI 2015-2017, Mulyadi P Tamsir

RADARPEKANBARU.COM –  Setelah beberapa lama dan waktu yang panjang, akhirnya Kongres HMI  di Gelanggang Remaja telah selesai.

Mulyadi P Tamsir akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PB HMI Periode 2015-2017. Mulyadi bersaing ketat dalam pemilihan putaran kedua dengan Azhar Kahfi dalam Kongres HMI ke-29 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (5/12/2015).


Mahasiswa asal Kalimantan ini terpilih setelah penghitungan suara dari 407 yang akan dicoblos.Hasil perolehan suara menunjukkan, Mulyadi P Tamsir memperoleh suara sebanyak 224 suara. Sementara itu Azhar Kahfi meraih 181 suara.

“Pemilihan sudah selesai. Alhamdulillah sudah ditetapkan, Mulyadi Ketua PB HMI,” kata Ketua Panitia Kongres HMI, Fat Haryanto Lisda kepada wartawan melalui telepon selulernya sesaat lalu.

Sebelumnya, pada putaran pertama, diikuti oleh sebelas kandidat, yaitu Ahmad Tantawi, Bambang Pria, Azhar Kahfi, Ricky Valentino, Arianto, dan Muliadi.

Selain itu, kandidat lainnya Faturrahman, Chairul Basyar, Hery Mauliza, Faizal Muhlis, dan Fikri Suadu.

Hasil pemilihan putaran pertama, ada dua kandidat yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti pemilihan putaran kedua.

Yaitu Azhar Kahfi yang mendulang 37 suara cabang dan Mulyadi dengan raihan suara 36 suara.

Para mahasiswa yang berada diluar arena langsung bersorak bergembira mendengar kemenangan tersebut.

Sekitar pukul 16.30 WIB, pemilihan Ketua Umum HMI berakhir sudah. Dengan menangnya Mulyadi P Tamsir selaku Ketua Umum maka Kongres dinyatakan tutup oleh aparat.

Para panitia dan peserta mulai satu persatu keluar dari arena Kongres. Suara tepuk tangan dan teriakan dari suara simpatisan calon terpilih. Sedangkan pihak panitia langsung diamankan guna menjaga keamanan.

Sedangkan anggota Polri yang berada diluar arena juga turut mengucapkan rasa sukur. Karena tuntas nya agenda terpilihnya Ketua Umum HMI, selain itu mereka juga bersyukur dapat beristirahat karena polisi sudah 24 Jam tidak ada memejamkan matanya bisa kembali kerumah masing-masing untuk bertemu dengan keluarga.

Terlihat penat yang terasa dari wajah-wajah para aparat keamanan, mendapat kabar jika Kongres telah usai ratusan anggota langsung bertepuk tangan dan mengucapkan rasa sukur.

Meningkatkan Kualitas Perkaderan Melaui Pengembangan Visi Kewirausahaan.

Mulyadi P Tamsir dalam kampanye politiknya sebelum terpilih menjadi ketum HMI selalu berjanji akan meningkatkan kualitas perkaderan di HMI.

"Namun gagasan ini diarahkan ke aspek perkaderan formal dan non formal. Perkaderan formal penting sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan administratif structural yang bersifat formal. Sementara perkaderan non-formal dan informal adalah medan yang lebih luas untuk proses penempaan kualitas kader-kader." katanya.

Intelektualitas dan profesionalitas para kader diasah lebih tajam dalam perkaderan yang non-formal dan informal, seperti up-grading, follow up, diskusi, seminar, riset dan sebagainya.


"Pengembangan Visi Kewirausahaan. Orientasi kewirausahaan memang hal yang baru dalam tubuh HMI tetapi ini perlu diperhatikan" katanya.

Umat boleh kuat secara politik dan intelektual. Tetapi kalau secara ekonomi masih marginal, akan mendapat hambatan yang sangat berarti. Untuk itu, sangat mendesak dilahirkannya generasi muda muslim yang bergerak menjadi entrepreneur.  

"Dalam kaitan itu, maka lembaga-lembaga kekaryaan di HMI harus dikuatkan eksistensinya. Tetapi pengembangan Lembaga Kekaryaan harus dilakukan dengan spesifikasi, sesuai dengan kondisi lokalitas."

"Sebuah Cabang HMI sebaiknya memilih satu jenis Lembaga Kekaryaan yang paling mungkin dikembangkan." jelasnya.

Selamat dan Sukses atas terpilihnya Mulyadi P Tamsir, HMI menunggu gebrakanmu selanjutnya, yakin usaha sampai. (radarpku)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »