Agenda Pemilihan Ketua Umum, Kongres HMI Masih Berlanjut Di Pekanbaru

Dibaca: 21403 kali  Selasa,01 Desember 2015
Agenda Pemilihan Ketua Umum, Kongres HMI Masih Berlanjut Di Pekanbaru
Ket Foto : Ketua Badan Koordinasi HMI Riau-Kepulauan Riau (Kepri), Munawir Mattereng (Kanan)
RADARPEKANBARU.COM- Kongres Himpunan Mahasiswa Islam se-Indonesia XXIX masih berlanjut di Pekanbaru, berarti mengalami perlambatan dari jadwal semula yang ditetapkan 22 hingga 26 November 2015 ini.
 
"Masih lanjut, hari ini (Senin, 30/11), masih sidang pleno II pandangan umum dari HMI cabang. Mudah-mudahan besok atau lusa selesai," kata Ketua Badan Koordinasi HMI Riau-Kepulauan Riau (Kepri), Munawir Mattereng, di Pekanbaru, Senin malam.
 
Sebelumnya panitia juga telah memperpanjang jadwal kongres hingga Minggu (29/11) lalu.
Namun akibat alot proses pembahasan dalam kongres itu, lima sidang pleno yang dijadwalkan masih memasuki tahap II.
 
Meskipun begitu, Munawir meyakini kongres bisa selesai dan sekaligus menampik kabar akan dipindahkan lokasinya ke Jakarta.    Dia menegaskan bahwa sebagai tuan rumah, Riau telah berkomitmen bersama pihak lainnya kongres harus selesai di Pekanbaru.
 
Setelah sidang pleno II ini, lanjut dia, akan dilaksanakan pleno III membahas dan membentuk komisi-komisi. Kemudian baru akan membahas rekomendasi dan pemilihan ketua.  "Untuk sidang pleno II pandangan cabang ini memang agak lama. Disampaikan oleh 218 cabang seluruh Indonesia. Sedangkan sidang pleno komisi sudah agak cepat," ujarnya lagi.
 
Sebelumnya, pelaksanaan Kongres HMI pada Minggu hingga Senin dini hari masih pandangan cabang yang juga membahas laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, selain membahas pula evaluasi untuk HMI ke depan.
 
Sidang tersebut diskors atau diberhentikan sementara dan tidak ada kegiatan hingga malam ini.
Namun ruangan sidang telah ditata kembali, meskipun belum dimulai hingga pukul 22.00 WIB.
 
Seperti diketahui sejak awal pelaksanaan kongres HMI ini terjadi beberapa masalah terutama terkait peserta penggembira yang kebanyakan dari HMI wilayah Indonesia Timur.
 
Pada Senin siang, ratusan peserta itu dipulangkan, namun beberapa di antaranya tetap menolak dipulangkan.(*)
 
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »