Gol Terbaik Milik Messi, Florenzi, atau Wendell Lira?

Dibaca: 19081 kali  Selasa,01 Desember 2015
Gol Terbaik Milik Messi, Florenzi, atau Wendell Lira?
Ket Foto : Lionel Messi

RADARPEKANBARU.COM - Dari sepuluh gol yang menjadi nominasi awal, FIFA mengumumkan gol-gol yang menjadi tiga kandidat tersisa untuk penghargaan FIFA Puskas Award. Dua di antaranya adalah gol ajaib Lionel Messi dan gol spektakuler Alessandro Florenzi.

Puskas Award adalah penghargaan yang diberikan kepada pencetak gol terbaik dalam satu tahun. Penghargaan ini mengambil nama belakang Ferenc Puskas, kapten dan bintang timnas Hongaria pada tahun 1950-an. Untuk Puskas Award 2015, yang bisa masuk nominasi adalah gol-gol yang tercipta pada periode 27 September 2014-23 September 2015.

Di edisi sebelumnya, peraih penghargaan ini adalah James Rodriguez atas golnya ke gawang Uruguay saat membela timnas Kolombia di Piala Dunia 2014.
Tiga gol yang menjadi finalis FIFA Puskas Award 2015 adalah gol Messi, Florenzi, dan Wendell Lira. Messi masuk nominasi berkat golnya ke gawang Athletic Bilbao di final Copa del Rey, bulan Mei silam. Gol itu tercipta lewat aksi individu brilian, di mana Messi sendirian menggiring bola dari pinggir lapangan dan melewati empat pemain lawan.

Sementara itu, Florenzi menciptakan gol spektakuler untuk AS Roma pada laga Liga Champions melawan Barcelona di Olimpico. Melihat kiper Marc-Andre ter Stegen berdiri terlalu maju, Florenzi melepaskan tembakan dari jarak nyaris setengah lapangan. Tembakannya tepat sasaran dan Ter Stegen tak bisa berbuat banyak.

                       Alessandro Florenzi

Wendell Lira juga membuat gol yang istimewa saat masih membela Goianesia. Striker asal Brasil itu masuk nominasi berkat golnya ke gawang Atletico-GO di ajang Campeonato Goiano. Gol itu tercipta melalui kerja sama apik antara tiga pemain Goianesia. Wendell Lira menuntaskan serangan melalui sebuah bicycle kick cantik.Peraih penghargaan Puskas Award 2015 akan ditentukan melalui voting di situs resmi FIFA dan France Football. Hasil akhir akan diumumkan pada 11 Januari 2016 dalam acara penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss.


(mfi/raw/dtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »