Rencananya Rombongan Penggembira Kongres HMI Dipulangkan dari Pekanbaru Sore Nanti

Dibaca: 11149 kali  Sabtu,28 November 2015
Rencananya Rombongan Penggembira Kongres HMI Dipulangkan dari Pekanbaru Sore Nanti
Ket Foto : Rencananya, sore nanti rombongan liar (romli) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ikut acara kongres akan dipulangkan. Mereka akan naik bus sampai ke Jakarta.

RADARPEKANBARU.COM - Rencananya, sore nanti rombongan liar (romli) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ikut acara kongres akan dipulangkan. Mereka akan naik bus sampai ke Jakarta.

Demikian disampaikan Waka Polresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono kepada wartawan, Sabtu (28/11/2015). Dia menjelaskan, bila tidak ada halangan, sore ini romli asal Indonesia Timur akan digeser untuk pulang ke kampung halamannya.

"Mereka akan dipulangkan menggunakan bus sampai ke Jakarta. Dari Jakarta nantinya akan dipulangkan dengan kapal ke daerahnya masing-masing," papar Putut.

Mereka yang akan dipulangkan, lanjut Putut, jumlahnya lebih dari 1.000 orang. Mereka ini massa HMI dari Sulawesi, Maluku dan Papua.

"Kongres HMI sendiri baru akan berakhir pada hari Minggu ini. Namun massa HMI lainnya sore nanti sudah dipulangkan," kata Putut. Jadwal semula, kongres berakhir Kamis, 26 November.

Sebagaimana diketahui, romli HMI ini sudah membuat onar di Pekanbaru. Mereka sempat memblokir jalan Sudirman, di depan arena Kongres yang berlangsung di Gedung Gelanggang Remaja.

Tak hanya memblokir jalan. Sesama massa HMI juga bentrok. Satu orang panitia kongres dipinggangnya terkena busur panah yang harus menjalani operasi ringan.

Tidak sampai disitu kebrutalan mahasiswa ini. Mereka juga merusak Gelanggang Remaja serta diduga mencuri sejumlah barang inventaris di arena gedung tersebut. Kasus perusakan dan pencurian ini sudah dilaporkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau ke Polresta Pekanbaru.
(cha/dtk)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »