Advetorial

Walikota Luncurkan Layanan Pengaduan Masyarakat Berbasis IT

Dibaca: 20477 kali  Rabu,25 November 2015
Walikota Luncurkan Layanan Pengaduan Masyarakat Berbasis IT
Ket Foto : Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi Ketua KI Riau Mahyudin Yusdar, Muspida, Sekjend PWI Riau EKA PN, memukul gong tanda diluncurkannya Layanan Pengaduan Masyarakat Berbasis IT, Selasa (24/11) di gedung Graha Pena Panam

RADARPEKANBARU.COM- Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT secara resmi membuka secara langsung sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) serta melauching layanan pengaduan masyarakat berbasis Informasi Teknologi (IT) di Gedung Graha Pena Panam, Selasa (24/11/2015)

 

Pemko Pekanbaru Launching Layanan Pengaduan Berbasis IT



Sosialisasi yang bertemakan keterbukaan Informasi Publik mewujudkan masyarakat Pekanbaru yang madani akan berlansung selama dua hari mulai hari, 24-25 November. ACara ini diikuti oleh 96 peserta yang berasal dari seluruh sekretaris SKPD yang ada di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Dan menghadirkan narasumber , Sekjen PWI Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu, Walikota Pekanbaru mengatakan kegiatan bertujuan mengembangkan pembangunan kota Pekanbaru memelalui Infomasi Teknologi. Sehinga akan membantu pemko Pekanbaru dalam mempromosikan keunggulannya.

 

 

 

Foto : Mahyudin Yusdar

"Ini tujuan kita melakukan pembangunan dalam mengembangkan kota Pekanbaru, karena Informasi Teknologi sangat membantu masyarakat dalam memperoleh informasi," ungkap wako.

Sementara itu ketua panitia penyelenggra, Alex Kurniawan mengatakan penyelanggaraan sosialisasi itu agar ada keterbukaan publik, sehingga seluruh SKPD wajib menyampaikan informasi yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Dengan ada nya keterbukaan publik ini akan menjadi jembatan pemerintah dengan masyarakat dalam melakukan program program strategis untuk mewujudkan Pekanbaru kota metropolitan yang madani," sampainya.

Dijelaskan Alex, saat ini pemerintah kota Pekanbaru memiliki website dengan alamat www.Pekanbaru.go.id, kedepannya masyarakat bisa menyampaikan saran dan kritikan kesana terkait permasalahan yang ada di kota Pekanbaru.

"Selain itu, kita juga menyiapkan bagian databank online Pekanbaru di website pekanbaruinfo.go.I’d disana semua tentang kota Pekanbaru ada disana, mulai dari tempat makan, hotel, mall dan lain sebagainya, dengan adanya itu kita harapkan dapat memudahkan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarkat," tutupnya

Dalam kegiatan itu turut hadir Asisten I Sekdako Pekanbaru M Noer, Asisten III Dasyarani Bibra, Asisten IV Sentot, Kepala DKP Edwin Supradana, Kadisdukcapil Baharuddin, Kadishubkominfo Aripin Harapan, Kabag Protokol Helmi Fiora dan Unsur Muspida dikota Pekanbaru dan para peserta sosialisasi. (Adv/ Humas Pemko)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »