DPW PJI Riau Segera Dikukuhkan, Khairudin AL Young : PJI Segera Bentuk Pengurus Kabupaten Kota

Dibaca: 14439 kali  Selasa,17 November 2015
DPW PJI Riau Segera Dikukuhkan,  Khairudin AL Young : PJI Segera Bentuk Pengurus Kabupaten Kota
Ket Foto : Khairudin AL Young

RADARPEKANBARU.COM-Organisasi kewartanan makin berkembang saat ini. Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Riau akan segera dikukuhkan dan dilantik oleh DPP PJI dengan ketua Umum Basynursyah, Psi. MM dalam beberapa bulan ini.

"Merujuk surat keputusan dari DPP PJI, Nomor 013/B-2/PJI/IX/15, maka DPW PJI Riau sudah terbentuk dan telah launching tadi malam di Hotel Akasia, Pekanbaru," sebut ketua DPW PJI Riau, Khairudin AL Young kepada wartawan, Senin (16/11) di Pekanbaru.

 

 Khairudin AL Young dan Rekan-rekan

Adapun tugas dan fungsi dari PJI adalah, lanjut Al Young, menjalankan amanah dari DPP dan menjaga serta melindungi semua anggota wartawan PJI. Membantu anggota yang terlibat permasalahan tentang pemberitaan dan Organisasi yang berperan mensukseskan pembangunan nasional, serta Sarana komunikasi timbal balik antar anggota dan masyarakat serta Pemerintah daerah.

"Insya Allah, dalam waktu dekat akan di bentuk DPD PJI se kabupaten kota di Riau. Diharapkan kepada teman-teman daerah bisa membentuk DPD-DPD yang ada di Riau. Dengan adanya organisasi PJI di Riau, bukan berarti ada persaingan terhadap organisasi-organisasi kewartawanan yang lain. Semua saling bantu dan membahu," ujarnya.

Ditambahkan AL Young, Adapun anggota yang bergabung dengan PJI Riau disini adalah tidak bergabung di luar organisasi kewartawanan. Hal ini dikarenakan agar bisa fokus terhadap organisasi tersebut.

Langkah kegiatan dari DPW PJI Riau adalah, melakukan sosialisasi dan memperkenalkan diri kepada Pemerintah Daerah, khususnya Gubernur Riau, Kapolda, Kajati dan pemangku daerah seperti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang ada di Riau.

"Selanjutnya akan memperkenalkan diri juga kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Pekanbaru dan Daerah-daerah lainnya. Banyak kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini," tutupnya.

Sementara itu, Dewan pembina dan penasihat DPW PJI Riau, Dr. Abdullah Qoyum MM mengatakan bagi anggota PJI Riau dalam mencari berita Harus Mengedepankan fakta yang sesungguhnya.

"Kita juga bersyukur atas jaman reformasi terhadap kebebasan pers, namun kebebasan tersebut jangan sampai tidak terkendali. Perlu diingatkan juga, Antara organisasi kewartanan hendaknya saling bahu membahu. Untuk anggota PJI Riau, hendaknya selalu kompak terhadap sesama teman, agar organisasi tersebut bisa hidup dan berjalan hingga kedepan," pungkasnya. (XA/lipo)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »