Lukman Edy : ada tujuh daerah yang akan menjadi daerah otonomi baru (DOB) di Riau

Dibaca: 23079 kali  Senin,16 November 2015
Lukman Edy : ada tujuh daerah yang akan menjadi daerah otonomi baru (DOB) di Riau
Ket Foto : Anggota DPR RI Lukman Edy

RADARPEKANBARU.COM - Baru-baru ini, Anggota DPR RI Lukman Edy mengatakan ada tujuh daerah yang akan menjadi daerah otonomi baru (DOB) di Riau.

Menurut Wakil ketua Komisi II tersebut, daerah yang menjadi Ketujuh DOB itu yakni Rokan Darussalam (Rokan Hulu), Kabupaten Mandau dan Kota Duri (Bengkalis), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Utara, Kabupaten Inhil Selatan dan Kota Indragiri (Inhil) serta Gunung Sailan Darussalam (Kampar).

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Riau, Muhammad Adil, mengatakan sejutu dengan usulan pemekaran tujuh daerah tersebut.

"Sudah sewajarnya dimekarkan daerah itu, termasuk Mandau dan Kota Duri," katanya akhir pekan kemarin.

Sebagai Dapil Bengkalis, Meranti dan Dumai, dirinya menilai dalam hal pemekaran tersebut, pemda sendiri tidak mempunyai dasar untuk menahan agar wilayahnya dimekarkan. Seperti Kota Duri yang selama ini dipertahankan oleh Pemkab Bengkalis.

"Dasar Pemkab Bengkalis untuk mempertahankan itu apa? Kalau dia seorang pemimpin pasti memikirkan kesejahteraan masyarakat. Kalaupun ditahan, kesejahteraan masyarakatnya juga tidak sesuai dengan fakta," lanjutnya.

Dirinya menilai, meskipun Duri merupakan daerah penghasil minyak terbesar di Kabupaten Bengkalis, namun daerahnya masih tertinggal.

Tak hanya duri saja, lanjut politisi Hanura tersebut, Pulau Rupat yang ada di Kabupaten Bengkalis juga selayaknya untuk dimekarkan agar dijadikan kabupaten sendiri.

"Perhatian pemerintah saat ini masih kurang, sehingga sangat tertinggal sekali. Maka dari itu, saya setuju jika tujuh daerah tersebut dimekarkan agar kesejahteraan masyarakat menjadi terbantu," tutupnya. (*)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »