460 Tenaga Honorer K2 Pemko Pekanbaru Gagal Diangkat Jadi PNS Tahun 2016

Dibaca: 28377 kali  Kamis,05 November 2015
460 Tenaga Honorer K2 Pemko Pekanbaru Gagal Diangkat Jadi PNS Tahun 2016
Ket Foto : Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie

RADARPEKANABRU.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menegaskan belum menerima surat resmi Menteri Pendayagunaan Apartur Negera dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) terkait pembatalan pengangkatan 460 pegawai honor kategori dua (K2) di wilayah setempat.

"Secara legalitas kami belum dinformasikan, namun dari pemberitaan media memang disebutkan pengangkatan K2 dibatalkan," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie, di Pekanbaru, Kamis.

Rozie menyebutkan dirinya sampai hari ini belum mendapatkan informasi secara resmi terkait pembatalan pengangkatan honorer K2 diingkungan Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru. Sehingga tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan.

Walau terangnya sudah beredar isu dimedia yang mengatakan honorer K2 terancam batal dilantik menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS). Pasalnya akibat keterbatasan anggaran.

Dia juga menganggap ini isu, dimana  Menteri Pendayagunaan Apartur Negera dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menyatakan tidak akan melakukan pengangkatakan.

Meskinya ada dulu surat resminya, namun demikian pihaknya masih tetap menunggu surat resmi dari KemenPAN-RB dulu terkait pembatalan pengangkatan K2.

"Kami sangat prihatin dengan kabar tersebut, karena dari 900 tenaga honorer K2 di lingkungan Pemko Pekanbaru, masih ada 460 yang belum diangkat menjadi PNS,"katanya.

Rozie juga berpesan agar honorer K2 Pekanbaru tidak perlu panik menyikapi hal ini. Karena memang sampai saat ini belum ada kepastian resminya. Lagipula ini juga baru katanya.

Mereka juga diminta tetap bekerja dengan semangat sesuai tupoksinya.(*)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »