Anggota Polantas di Pekanbaru Mendadak Jadi Bidan , Saat Mendapati Seorang Ibu Kebelet Melahirkan

Dibaca: 54365 kali  Rabu,30 September 2015
Anggota Polantas di Pekanbaru Mendadak Jadi Bidan , Saat Mendapati Seorang Ibu Kebelet Melahirkan
Ket Foto : Ibu Reka sedang dalam proses melahirkan bayinya di depan Pos Lantas Polsek Payung Sekaki

RADARPEKANABRU.COM- seorang ibu bernama Reka Rahmawati (25) melahirkan anak keduanya berjenis kelamin laki-laki di depan pos polisi lalulintas , hari ini rabu tanggal 30 september 2015  saat suasana kabut asap yang parah melanda Pekanbaru.

Bayi mungil itu lahir tepat didepan Pos Lantas Polsek Payung Sekaki. Berikut kronologisnya versi Mapolsek Payung Sekaki yang telah membantu proses lahirnya bayi tersebut



Menurut Kapolsek Payung Sekaki, AKP Nardi M Marbun SH, Sekira pukul 10.30 WIB ada perempuan yang bernama ibu Reka bersama suaminya, Riko Agus Arianto (35) hendak ke klinik, namun dalam perjalanan pas depan Pos Lantas bayi itu lahir dan meminta pertolongan kepada anggota polisi yang sedang bertugas.

"Saat itu Reka sudah dalam kondisi berdarah dan bayi hampir keluar. Kemudian saya memanggil beberapa anggota Polwan untuk membantu proses lahirnya bayi tersebut" kata AKP Nardi M Marbun SH Kapolsek Payung Sekaki.

Suasana panik pastinya terlihat dari petugas dan warga yang ada saat itu,bahkan banyak para pengendara jalan Riau Ujung ini hanya bisa pasrah menyaksikannya saja.

Adalagi salah satu bidan dekat dari Mapolsek untuk membantu pertolongan, tapi malah beralasan alat medis tidak ada.

"Kami meminta ibu-ibu yang lewat saat itu untuk membantu proses lahirnya sang bayi, sampai keluar dari rahim ibunya," kata Nardi.

Bayi mungil akhirnya bisa lahir dengan selamat setelah sekitar setengah jam proses kelahiran atas bantuan dari anggota Polsek Payung Sekaki.

Sempat para anggota panik dan kaget, karena bayi ini setelah melahirkan cukup lama baru mengeluarkan suara tangisan,s etelah itu, kapolsek membawa ibu dan bayi tersebut ke Bidan Hajja Susanti Jalan Pemuda yang tidak terlalu jauh dari pos lantas.

"Akhirnya, berkat pertolongan Polsek Payung Sekaki bayi tersebut lahir dengan selamat,dan saat ini, Reka bersama suaminya Rico warga asal Desa Tarai Bangun, Kabupaten Kampar ini berbangga hati setelah bayi yang merupakan anak keduanya itu lahir dengan selamat serta telah mendapat pertolongan medis."(Radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »