Komnas HAM Turun Tangan Soal Karlahut Riau

Dibaca: 12153 kali  Jumat,25 September 2015
Komnas HAM Turun Tangan Soal Karlahut Riau
Ket Foto : Logo Komnas HAM
RADARPEKANBARU.COM - Komisioner Komnas HAM Jumat sore mengunjungi Posko Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Pihak Komnas HAM ini datang untuk mendengarkan langsung keterangan dari pihak satgas soal kebakaran yang terjadi di Riau dan masalah asap yang sudah menyengsarakan masyarakat.
 
Komisioner Komnas HAM yang hadir ini yakni Maneger Nasution, menurut informasinya, Komnas HAM ini akan memintai informasi dari sejumlah pihak di Riau, karena sebagaimana diketahui sebelumnya sejumlah LSM melaporkan ke Komnas HAM jika terjadi pelanggaran hak untuk bernafas bagi masyarakat Riau akibat asap yang menyelimuti Provinsi Riau dalam
beberapa bulan terakhir.
 
Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi menjelaskan persoalan asap dan kesiapan satgas baik itu Satgas Pemadaman api, Penegakan hukum, dan kesehatan yang menangani korban akibat asap.
\
"Kami terus berusaha, apapun kondisi di lapangan saat ini ribuan personil kami masih tidur di lapangan jika terjadi api, langsung dipadamkan, semuanya bekerja maksimal," ujar Nurendi saat menjelaskan kepada Komisioner Komnas HAM tersebut di Lanud Roesmin Nurjadin. (*)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »