Wali Kota Pekanbaru: Riau Darurat Asap, Tak Mungkin Saya ke Cina

Dibaca: 18033 kali  Jumat,18 September 2015
Wali Kota Pekanbaru: Riau Darurat Asap, Tak Mungkin Saya ke Cina
Ket Foto : Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT

RADARPEKANBARU.COM- Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT membantah kalau dirinya batal berangkat ke Cina setelah mendapat kritikan. Status Riau darurat asap sejak awal dia sudah urungkan niat untuk tidak ikut ke negeri Tirai Bambu itu.

"Riau ini status darurat asap, tidak mungkin saya meninggalkan Pekanbaru. Saya bukan batal berangkat ke Cina, tapi memang sejak awal saya tidak ikut serta dalam undangan BPKM," kata Firdaus saat ditemui, Jumat (18/9/2015) di sela Rapat Koordinasi Penangggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Gubernuran Riau, Pekanbaru.

Firdaus menjelaskan, Pemkot Pekanbaru secara resmi menerima undangan dari BKPM Pusat. Undangan tersebut untuk melakukan pertemuan dengan investor di Cina.

"Karena kondisi Riau darurat asap, maka saya tidak mungkin berangkat ke sana. Namun demikian kita mengutus satuan kerja serta asisten untuk memenuhi undangan tersebut," kata Firdaus.

Firdaus menyebut media salah persepsi soal keberangkatan ke Cina tersebut. "Tapi tak masalah buat saya. Kita ambil positifnya saja," kata Firdaus.

Dia juga bercerita, bahwa memang pada hari Rabu (16/9) posisinya di Jakarta dalam hal rapat. Selanjutnya, pada Kamis (17/9/) dari Jakarta ingin kembali ke Pekanbaru.

"Namun karena asap masih tebal, pesawat dari Jakarta tidak bisa mendarat di Pekanbaru. Akhirnya saya pulang melalui bandara di Padang, selanjutnya via darat ke Pekanbaru," kata Firdaus.

Rencana keberangkatan Firdaus ke Cina sebelumnya disampaikan Kabag Humas Pemkot Pekanbaru, Alex Kurniawan. Dia menyebutkan bahwa Walkot akan berangkat ke Cina atas undangan BPKM.

Kalau begitu Kabag Humas Pemkot salah menyampaikan kepada wartawan? "Saya kira anak buah saya tidak bicara begitu, media salah persepsi saja," tutup Firdaus.
(radarpku/cha/dtk)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »