Polisi Akhirnya Ringkus Pelaku Pembunuhan Sadis di Desa Pantai Cermin Kampar

Dibaca: 17454 kali  Jumat,11 September 2015
Polisi Akhirnya Ringkus Pelaku Pembunuhan Sadis di Desa Pantai Cermin Kampar
Ket Foto : ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM - Jajaran Kepolisian Resor Kampar, Riau, meringkus tiga pelaku pembunuhan sadis terhadap perempuan paruh baya bernama Benrika Manurung (41).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Kamis, menjelaskan salah satu dari tiga pelaku merupakan teman dekat korban, yakni SU (29).

"SU itu adalah seorang wanita yang merupakan teman dekat korban. Dalam kasus ini SU diduga otak pelaku kejahatan," katanya.

Guntur menjelaskan terungkapnya kasus tersebut setelah petugas berhasil mengidentifikasi identitas korban yang saat ditemukan di Desa Pantai Cermin, Kampar, pada Selasa (8/9) dalam keadaan hangus.

Pada Rabu (9/9) petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan mobil Toyota Yaris milik korban di Kecamatan Tambang. Dari penemuan mobil itu, petugas lalu melakukan penyisiran ke rumah korban.

Dari rumah korban, petugas menemukan seorang wanita berinisial SU. Saat diinterogasi, petugas mencurigai gerak-gerik SU lantaran memberikan keterangan berbelit.

"Atas kecurigaan tersebut, petugas menggiring SU ke Mapolres Kampar untuk dimintai keterangan," jelasnya.

SU akhirnya mengakui telah merencanakan pembunuhan itu bersama dua rekannya berinisial F dan DT. Selanjutnya petugas meringkus DT di rumahnya, sementara F saat ini masuk ke dalam daftar pencarian orang.

Guntur menjelaskan dalam pembunuhan tersebut, F berperan sebagai eksekutor, sementara DT yang merupakan seorang dukun adalah inisiator untuk membakar korban.

Saat ini, SU dan DT berikut barang bukti diamankan di Mapolres Kampar guna menjalani penyelidikan lebih lanjut.(juf)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »