Pimpinan Dewan: Satu Orangpun Belum ada Anggota DPRD Riau yang Berangkat Stuban Ke Eropa

Dibaca: 19895 kali  Rabu,09 September 2015
Pimpinan Dewan: Satu Orangpun Belum ada Anggota DPRD Riau yang Berangkat Stuban Ke Eropa
Ket Foto : Logo DPRD Riau

RADARPEKANBARU.COM- Pimpinan DPRD Riau menegaskan bahwa belum ada anggota dewan yang berangkat studi banding ke berbagai negara di Benua Eropa pada September ini karena masih ada beberapa tugas penting yang harus dilakukan.

"Memang rencana berangkat sudah ada, anggarannya pun ada, kendati belum jelas jadwalnya. Bulan ini, kita minta ditahan berangkatnya, tidak boleh ada yang berangkat ke luar negeri,¿ kata Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo di Pekanbaru, Rabu.

Salah satunya, kata dia, karena pada bulan ini seluruh anggota DPRD Riau difokuskan untuk pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2015. Itu harus dilakukan meskipun sampai saat ini Kebijakan Umum Anggaran-Plafon dan Prioritas Anggaran Sementara APBD Perubahan 2015 belum diserahkan Pemerintah Provinsi Riau.

"Jika nanti waktunya ada, demi kepentingan Riau, silahkan berangkat, kan apa salahnya berangkat¿ asalkan sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Mesti ada hasil yang didapatkan dan hasilnya itu untuk Riau," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa sampai saat ini pimpinan DPRD Riau sama sekali belum pernah mengeluarkan surat izin anggota dewan untuk berangkat ke luar negeri. Termasuk memastikan negara tujuan yang akan disinggahi anggota dewan.
     
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau lainnya, Noviwaldy Jusman membantah ada kabar anggota melakukan stuban ke luar negeri. Dia mengatakan, sejauh ini memang sudah ada beberapa undangan, tapi dirinya tidak pernah mengetahui ada Surat Perintah Tugas darinya dan pimpinan lain.

"Permintaan seperti kerjasama dan lainnya memang sudah ada. Tapi saya belum pernah menugaskan dan menandatangani SPT anggota ke luar negeri. Kalau ada yang sudah berangkat, pasti mereka menggunakan duit pribadinya, tidak pakai APBD," ujarnya.

Dia mengatakan, anggaran untuk stuban ada setiap tahun untuk DPRD Riau. Namun bisa saja tidak dipakai tergantung urgensinya seperti terakhir kalinya hanya digunakan tahun 2010.

Sebelumnya salah satu Anggota DPRD Riau, Muhammad Adil menyatakan dirinya sebagai anggota Komisi E akan stuban ke Belanda. Dia mengaku disodori beberapa pilihan dan akhirnya memilih Belanda.(ant)
 
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »