Pasar Malam Akan Dibuka Di Pedamaran Rohil

Dibaca: 26091 kali  Minggu,06 September 2015
Pasar Malam Akan Dibuka Di Pedamaran Rohil
Ket Foto : Jembatan Padamaran

Rohil, (Radarpekanbaru.com) - Untuk membuat lebih banyak pengunjung yang datang di Jembatan Pedamaran I dan II Kabupaten Rokan Hilir, Riau kawasan pedamaran akan dibuka Pasar Malam dan Lomba Balap Motor.

"Insya Allah dalam waktu dekat kita akan buka Pasar Malam di kawasan pedamaran, karena saya melihat setiap hari jumlah pengunjung di Jembatan Pedamaran ramai dikunjungi warga," kata Bupati Rohil H. Suyatno akhir pekan kemarin di Bagansiapiapi.

Menurutnya, Pasar Malam itu nantinya dikhususkan untuk para pedagang dan mereka dibebaskan berjualan disana tanpa dipungut biaya.

"Ini khusus buat pedagang dan gratis, kecuali izin keamanan," ujarnya.

Dengan adanya pasar malam tersebut dipastikan nantinya pengunjung akan lebih banyak yang datang baik siang maupun malam hari.

"Kita sudah menginstruksikan beberapa pedagang yang ada dilokasi itu untuk mengajak pedagang lainnya berjualan di Pedamaran, bahkan kita juga akan mengadakan Lomba Balap Motor sehingga suasana lebih ramai dan meriah," katanya.

Dia mengakui, sejak difungsikan Jembatan Pedamaran I dan II warga yang berasal dari Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kubu dan Pekaitan lebih memilih melewati kedua jembatan itu, karena mereka menilai jarak tempuh menuju Bagansiapiapi lebih efisien dibanding melalui Kecamatan Bangko Pusako yang memakan waktu lebih kurang tiga jam.

"Saya pikir dengan dibukanya Pasar Malam di Pedamaran ini akan banyak pengunjung yang datang dari berbagai kecamatan. Nah, momen seperti ini yang saya inginkan," katanya.

Direncanakan lokasi Pasar Malam dan Lomba Balap Motor ini nantinya akan dipusatkan di kawasan Jembatan Pedamaran II. (Ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »