KPU Riau Lelang Jabatan Sekretaris

Dibaca: 17093 kali  Jumat,04 September 2015
KPU Riau Lelang Jabatan Sekretaris
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau melakukan lelang jabatan untuk posisi sekretaris yang saat ini masih dipegang pelaksana tugas dengan diselenggarakan oleh tim panitia seleksi bentukan lembaga tersebut.

"Pengumuman pendaftaran sudah dimilai hari ini (Selasa) sampai tanggal 15 September untuk menggantikan Pak Syahrizal yang meninggal dunia  April lalu. Saat ini jabatan dipegang Plt yang kewenangannya terbatas untuk pemilihan kepala daerah serentak," kata Ketua Pansel, Ellydar Chaidir di Pekanbaru, Selasa.

Saat ini, lanjutnya, waktu sudah mepet karena pilkada serentak desember nanti atau tiga bulan lagi. Akan banyak masalah nomenklatur dan administrasi yang membutuhkan orang yang benar-benar profesional menduduki jabatan itu.

Timsel sendiri terdiri dari lima orang. Selain Ellydar sebagai ketua yang merupakan akademisi, anggota lainnya adalah Ahmad Syaroffie dari pemerintahan, T. Edy Sabli dari akademisi, Nurhamin dan Sri Rukmini komisioner KPU Riau.

Timsel, katanya, sudah bekerja berdasarkan surat putusan KPU. Hal yang sudah dilakukan adalah menentukan jadwal dan persyaratan yang telah diatur. Salah satunya jabatan sekretaris harus Pegawai Negeri Sipil setara Pejabat Eselon II.

Jadwalnya setelah pendaftaran hingga 15 September, kemudian 15-22 September penerimaan lamaran dan kelengkapan persyaratan. Kemudian 23-24 September seleksi administrasi dan diumumkan keesokan harinya  sekaligus minta tanggapan publik.

Lalu ada tes tulis 5 Oktober lanjut dengan tes psikologi 6-8 Oktober. Selanjutnya pengumuman hasil tes 10 Oktober. Setelah itu hingga 11 Oktober wawancara akhir hingga kemudian akhirnya diumumkan tiga nama pada 20 Oktober.

"Timsel lalu menyampaikan hasil kepada KPU Riau yang nanti akan meranking. Lalu KPU Riau mengusulkan nama-nama kepada kpu RI untuk kemudian diputuskan pada 23 Oktober. Tanggal 27 sudah bisa dilantik, jadi bisa bekerja 1 bulan lebih jelang pilkada 9 Desember," jelasnya.(ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »